news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor U-12: Begini Aktivitas Tim Tersubur Grup Top di Periode Wabah Corona
25 March 2020 15:02 WIB
berita
Para pemain Imran Soccer Academy (ISA) sedang berlatih - Dok. ISA
BOGOR -- Wabah Virus Corona turut mengganggu pembinaan sepak bola di Indonesia karena juga membuat liburnya kompetisi Liga TopSkor segala golongan usia.

Namun hal itu bukan menjadi alasan bagi para Sekolah Sepak Bola (SSB) di dalamnya untuk berhenti mengasah kemampuan anak didiknya di periode ini.




Baca Juga :
- Hemat Uang & Pakaian, Petenis Seksi Ini Berpose Bugil dalam Karantina
- Sikap FIFA Terkait Periode Transfer dan Kontrak Pemain karena Virus Corona


Tanpa terkecuali bagi peserta Liga TopSkor U-12, Imran Soccer Academy (ISA), yang tidak lain merupakan tim tersubur pada klasemen Grup Top.

Setelah melakoni partai tunda pekan keenam, Minggu (15/3/2020), tim sudah diliburkan namun tetap beraktivitas secara pribadi.


Baca Juga :
- Hore, Tiga Pemain Fiorentina Pulih dari Virus Corona
- Punya Piagam Silver Play Button, Kapten Persita Membuktikan Kemampuan sebagai Konten Kreator Selama Libur Corona


"Setiap individu selalu melakukan latihan sendiri di setiap waktu longgar di rumah, di luar jadwal latihan ISA," kata Manajer Tim, Sarwono Agus.

"Saya sudah mengimbau kepada anak-anak untuk tetap melakukan latihan di rumah, agar kondisi fisik tidak drop (saat kompetisi bergulir)," lanjutnya.

Agenda latihan ISA diliburkan diliburkan sampai 28 Maret dan bisa berubah, sebab juga melihat kondisi saat ini aman dari penyebaran Virus Corona.

Sebagai "pelecut" semangat bagi anak lainnya, Sarwono memberikan contoh dengan terus berbagi video latihan anaknya, Biasyir Hammam, yang juga bagian dari ISA U-12.

"Kami (ISA) memang tidak bisa memantau satu per satu. Namun kami mengajarkan kepada anak-anak inisiatif untuk dirinya sendiri," ucap sang manajer.

SSB asal Bogor ini jadi tim tersubur di Grup Top Liga TopSkor U-12 dengan raihan 17 gol dari delapan laga. Mereka mengisi posisi dua, berpeluang besar lolos delapan besar.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda
news
news