news
LIGA SPANYOL
Messi dan Guardiola Bareng Lagi, Ini yang Dilakukan
25 March 2020 12:52 WIB
berita
Lionel Messi bergabung dengan mantan manajer Pep Guardiola perangi virus corona
BARCELONA - Lionel Messi bergabung dengan mantan manajer Pep Guardiola. Tapi, bukan untuk membela Manchester City. Ikon Barcelona itu menyumbangkan 920.000 poundsterling atau sekitar Rp 17 miliar untuk perang melawan virus corona.

Uang itu akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan dalam pertempuran melawan virus. Mundo Deportivo melaporkan bahwa sumbangan tersebut akan dibagi antara rumah sakit Universitas Barcelona dan pusat medis lain di negara asalnya, Argentina.




Baca Juga :
- Rivalitas dengan Cristiano Ronaldo Segera Berakhir, Lionel Messi Harus Mengakui Kekalahan
- Instagram Selidiki Akun Messi yang Sempat Menghilang Selama 1 Jam


"Leo Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih, Leo, atas komitmen dan dukunganmu," demikian bunyi pernyataan rumah sakit di Barcelona di akun media sosialnya, seperti dilansir Marca.

Beberapa jam sebelumnya pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola dengan Angel Soler Daniel Foundation yang berbasis di Barcelona yang terkait dengan Official College of Doctors of Barcelona juga memberikan sumbangan.


Baca Juga :
- Messi Berpeluang Tembus Rekor 1.000 Gol Musim Ini
- Tiru FC Barcelona, Begini Cara Sriwijaya FC Berbisnis untuk Menambah Pemasukan


"Pep Guardiola menyumbang 1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel untuk pembelian dan pasokan alat kesehatan untuk mengatasi pandemi Covid-19," demikian bunyi pernyataan yayasan tersebut.

“Kampanye penggalangan dana yang dipimpin oleh Sekolah Tinggi Dokter Barcelona dan dikelola melalui Yayasan, bertujuan untuk mendapatkan sumbangan uang tunai dari dokter yang merupakan anggota perguruan tinggi dan populasi umum untuk membeli peralatan kesehatan yang saat ini kurang ada di rumah sakit di Catalonia."

"Ini juga akan membantu membiayai alternatif produksi masker respirator 3D dan barang-barang pelindung lainnya untuk petugas kesehatan."*
 

news
Penulis
Suryansyah