news
LIGA 2
KLB Corona Belum Dicabut, Persis Solo Perpanjang Libur Pemain
24 March 2020 17:55 WIB
berita
Persis Solo berlatih di Stadion Sriwedari, Solo belum lama ini -- TopSkor.id/Sri Nugroho
SOLO -- Agenda Persis Solo untuk kembali menggelar latihan dalam jangka waktu dekat dipastikan berubah. Manajemen Laskar Sambernyawa sudah memastikan merubah jadwal dari semula Kamis (26/3/2020) menjadi Senin (30/3/2020).

Perubahan ini tentunya karena mempertimbangkan wabah virus Covid-19 alias virus corona. Sebagaimana diketahui, Status Kota Solo sendiri masih berlabel adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait virus corona .




Baca Juga :
- Mauliate! PSMS Medan Ucapkan Terima Kasih kepada 10 Pemain yang Dicoret
- OK John Gabung, PSMS Medan Makin Mengerikan


Pemain Persis sendiri sudah diliburkan sejak pekan lalu. Rishadi Fauzi dkk sebenarnya dijadwalkan kembali berkumpul di mes pada Rabu (25/3/2020) besok. Sehari berselang, agenda latihan sebenarnya sudah akan kembali digelar.

Pelatih Persis, Salahudin mengatakan sudah mengumumkan ke pemain terkait perubahan jadwal kumpul di Solo. “Jadwal pemain dikumpulkan lagi akhirnya kita ubah menjadi jadi Minggu (29/3/2020),” kata Salahudin, Selasa (24/3/2020).


Baca Juga :
- Dragan Djukanovic Ingin Lini Depan PSIS Semarang Lebih Tenang
- Motivasi Persekat Tegal Berlipat Ganda Berkat PSMS Medan dan Sriwijaya FC


Sementara itu, manajer Persis, Hari Purnomo mengakui diubahnya jadwal yanga da sudah benar-benar dipertimbangkan dengan matang. “Harus realistis memang. jadwal pengumpulan pemain mundur karena KLB Corona di Kota Solo belum dicabut,” kata dia.

Sebagai informasi, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan pencabutan status KLB Corona bisa dilakukan apabila jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Solo berkurang, dan bahkan sudah tidak ada. Namun sebaliknya, jika pasien corona di Solo terus bertambah, Pemkot Solo akan berpikir ulang untuk hal pencabutan dan justru terbuka kemungkinan akan diperpanjang. 

Di Kota Solo sendiri, status KLB Corona sudah ditetapkan sejak Sabtu (14/3/2020) silam. Status ini juga yang membuat pertandingan pertama Persis Solo di Liga 2 2020 melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan pada Minggu (15/3/2020) lalu akhirnya dibatalkan.* 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.