news
LIGA 2
Belum Bayar Perpanjangan Sewa, Ternyata Persis Solo Rencanakan Pindah Mes
24 March 2020 07:10 WIB
berita
Suasana mes Persis Solo belum lama ini -- Foto : Istimewa
SOLO – Masa kontrak mes lama Persis Solo yang sudah habis membuat manajemen berencana pindah. Manajemen Laskar Sambernyawa sudah menyiapkan mes baru bagi pemain dan tim pelatih Persis Solo musim 2020 ini. 

Tim yang bermarkas di Stadion Manahan, Solo saat ini menempati mes lama yang berada di kawasan Karangasem, Solo selama lebih dari tiga tahun. Kurangnya jumlah kamar menjadi alasan yang dikedepankan manajemen sehingga memutuskan pindah mes.  




Baca Juga :
- Mauliate! PSMS Medan Ucapkan Terima Kasih kepada 10 Pemain yang Dicoret
- OK John Gabung, PSMS Medan Makin Mengerikan


“Mes yang selama ini ditempati memiliki 18 kamar. Sedangkan Pada musim ini manajemen Persis Solo mengontrak pemain sejumlah 32 pemain dan enam pelatih,” kata CEO Persis Solo, Azmy Alqamar melalui rilis yang diterima TopSkor.id pada Senin (23/3/2020) malam. Dengan demikian, kata dia, tentu dari sisi kenyaman sedikit berkurang karena kapasitas kamar yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah penghuni mes secara keseluruhan.

Dia menambahkan, awalnya manajemen berencana memperpanjang sewa mes lama. “Tapi setelah dipikir ulang dan berhubung fasilitas kamar mes lama hanya 18 kamar, maka kami memutuskan untuk mencari alternatif mes baru,” ucap dia lagi.


Baca Juga :
- Motivasi Persekat Tegal Berlipat Ganda Berkat PSMS Medan dan Sriwijaya FC
- Laga Grup B Liga 2 2020 Dibuka Duel PSKC Cimahi versus Persigo Semeru FC


Dikatakan Azmy, Persis musim ini setidaknya butuh mes dengan jumlah kamar minimal 20 sampai 23 kamar agar para pemain dan pelatih lebih nyaman. Azmy Alqamar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik mes lama, yang telah membantu Persis Solo untuk kebutuhan mes selama tiga tahun lebih.

Sebelumnya, pemilik bangunan yang diperuntukkan mes Persis, Rio Arya Surendra meminta manajemen Persis untuk mengembalikan propertinya apabila memang tak segera membayarsewa hingga 30 Maret mendatang.

Sebab, sebelumnya dikabarkan manajemen Persis lewat CEO, Azmy Alqamar secara lisan sudah sepakat memperpanjang kontrak mess per 1 Maret 2020. Termasuk menyepakati nominal biaya kontrak mes selama dua tahun.

“Awalnya saya memberi tenggat sampai 20 Maret agar Persis bisa menyelesaikan komitmen secara profesional. Ini kembali diperpanjang sampai 30 Maret,” ucap Rio lagi. Pria yang juga akademisi di salah satu universitas swasta di kawasan Surakarta ini mengatakan masih memikirkan pemain Persis jika langsung bertindak menyegel mes ini.

Persis Solo sendiri saat ini tengah dalam masa libur. Rencananya, tim asuhan Salahudin sudah kembali melakukan aktivitas pada Kamis (26/3/2020) mendatang. Tim sudah diliburkan sejak Selasa (17/3/2020) lalu.* 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.