news
LIGA 1
Kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 Kembali Dimulai Pekan Pertama Juni
23 March 2020 20:11 WIB
berita
Salah satu laga seru Liga 1 antara Persija vs Borneo FC/Foto:TopSkor/Ady Sesotya
JAKARTA – Belum jelas kapan pastinya Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan kembali bergulir. Ini menyusul perkembangan wabah virus Corona yang kian meluas di Tanah Air.

Sebagai langkah konkret, PSSI sudah meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk berkomunikasi kepada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2, untuk dimintai masukan terkait kelanjutan kompetisi musim 2020.




Baca Juga :
- Potong Gaji 80 Persen Jadi Wacana Persis Solo Selama Kompetisi Dihentikan Sementara
- Kompetisi Dihentikan, Striker PSCS Ini Pilih Jadi Peternak Ikan Lele


Pada akhir pekan lalu, Minggu (22/03/2020) seperti diungkapkan Direktur Madura United Haruna Soemitro, 10 klub sudah mengadakan virtual meeting bersama PT LIB. Dalam virtual meeting tersebut, dikatakan Haruna, lahir sejumlah poin penting dari PSSI bagi PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Untuk kemudian dilakukan langkah-langkah tersebut. Di antaranya, merujuk surat BNPB no. 13/2020 maka kemungkinan kompetisi, baik Liga 1 dan Liga 2 bisa kick-off pada minggu pertama bulan Juni.


Baca Juga :
- Andreas Francisco, Kiper Arema, Ikut Sumbang dan Semprot Disinfektan di Kampung meski Gaji Dipotong
- Galang Donasi, Suporter PSIM Brajamusti Ikut Perang lawan Corona


Sehingga, bagi klub yang sudah menandatangani kontrak bisnis dengan para pihak untuk memastikan bahwa status gaji pemain, pelatih, dan ofisial tim dapat dibayar maksimal 25 persen sejak bulan Maret sampai dengan kick-off.

Sementara terkait pembayaran subsidi kepada klub, seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya, agar tetap dibayarkan untuk bagian bulan Maret 2020.

Seperti diketahui, PSSI telah memperpanjang masa penangguhan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Pencabutan atas penghentian kompetisi akan menunggu perkembangan lebih lanjut perkembangan mengenai penyebaran virus corona di Indonesia.

Untuk itu, PSSI telah meminta kepada PT LIB untuk menyusun kembali jadwal Liga 1 dan Liga 2 serta mempersiapkan hal-hal teknis dan administratif.*Furqon Al Fauzi

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news