news
FORMULA 1
Manajemen Sirkuit Silverstone Siapkan Prosedur Refund, Jika F1 dan MotoGP Dibatalkan
23 March 2020 14:37 WIB
berita
Foto: Istimewa
SILVERSTONE – Manajemen Sirkuit Silverstone tengah mempersiapkan prosedur refund. Hal tersebut mereka lakukan, mengingat ketidakjelasan gelaran Formula 1 dan MotoGP di Britania Raya musim ini.

Merebaknya virus corona mengganggu jadwal kompetisi olahraga di seluruh dunia. Termasuk ajang balap Formula 1 dan MotoGP, yang sampai saat ini belum juga bergulir.




Baca Juga :
- IOC Rilis Tanggal Resmi Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo
- Bagnaia Sebut Balapan Motor di Dunia Virtual Lebih Sulit Ketimbang di Dunia Nyata


Ajang Formula 1 sendiri direncakan akan mulai di musim panas ini, dengan beberapa seri di Eropa menjadi pembuka musim 2020. Akan tetapi, hal tersebut masih sebatas wacana saja, mengingat situasi saat ini sangat sulit untuk diprediksi.

Oleh karena itu, pihak manajemen Sirkuit Silverstone mempersiapkan prosedur refund, bagi mereka yang telah membeli tiket untuk menyaksikan baik balapan F1 maupun MotoGP. Hal tersebut diutarakan oleh direktur manajer Silverstone, Stuart Pringle, via pernyataan resmi.


Baca Juga :
- MotoGP Rilis BTS Balapan Virtual, Repotnya Para Rider saat Bersiap-siap
- Penangguhan Musim MotoGP Tidak Menguntungkan Honda


“Pekan ini, telah diumumkan bahwa seluruh badan yang menaungi olahraga motorsport menghentikan aktifitas balapan di Britania Raya sampai akhir April 2020. Ini guna mendukung kebijakan pemerintah Britania Raya dalam meminimalisir penyebaran virus corona,” tulis Pringle.

“Banyak di antara kalian yang telah melakukan booking untuk balapan kami di musim panas, termasuk ajang Formula 1 dan MotoGP. Apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan untuk kalian semua.”

“Akan tetapi, seperti ajang-ajang olahraga internasional yang lain, kami tidak bisa memprediksi situasinya akan seperti apa di musim panas nanti. Jadi, jika memang kedua ajang balapan tersebut harus dibatalkan sepenuhnya, maka semua customer yang telah membeli tiket akan diberikan opsi refund penuh,” Pringle mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news