news
LIGA 2
Akhirnya, PSIM Yogyakarta Pilih Liburkan Timnya
23 March 2020 09:12 WIB
berita
PSIM Yogyakarta berlatih -- TopSkor.id/Sri Nugroho
YOGYAKARTA -- Manajemen dan tim pelatih PSIM Yogyakarta akhirnya memutuskan untuk meliburkan timnya. Diliburkannya tim selama sepekan kedepan ini dimulai pada Minggu (22/3/2020) kemarin.

Diliburkannya tim PSIM tentu kaitannya dengan belum adanya kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 2 2020. Wabah virus corona menjadi latar belakang yang membuat kompetisi dihentikan sementara waktu.




Baca Juga :
- Pelatih Debutan Asal Argentina di Liga 2 2020 Impikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia
- Ikut Until Tomorrow Challenge, Ramdani Mengenang Timnas Indonesia B


“Berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih dan manajemen, kita putuskan bahwa untuk seminggu ke depan program latihan bersama tidak dilaksanakan,” kata manajer PSIM, David MP Hutauruk, Minggu (22/3/2020) malam. Sebagai gantinya, ada program latihan mandiri oleh pemain di rumah masing-masing.

Program latihan ini akan segera diberikan dan dimonitoring oleh tim pelatih yang dikepalai oleh Seto Nurdiyantoro. Selama menjalani libur, manajemen dan tim pelatih juga punya pesan tersendiri untuk para pemain.


Baca Juga :
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera
- Sutiono Lamso: "Alhamdulillah, jika Kondisi Luiz Semakin Baik"


“Agar pemain selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sendiri dan sekitarnya, tetap melakukan social distancing, dengan menghindari bepergian keluar rumah dan berkumpul banyak orang,” kata David lagi. Selain itu, tentunya juga semua pemain harus melakukan segala program latihan yang diberikan oleh tim pelatih secara baik.

Slamet Budiyono dkk sendiri sudah menjalani laga perdananya di Liga 2 2020 saat dijamu Sriwijaya FC di Palembang pada Minggu (15/3/2020) lalu. PSIM harus takluk 1-2 dari Sriwijaya FC dimana gol penentu tercipta dari titik penalti di masa injury time babak kedua.

Dan usai kembali dari Palembang, PSIM masih terus menjalani latihan meski sempat digelar secara tertutup untuk antisipasi penyebaran Covid-19 alias virus corona.* 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news