news
FORMULA 1
Binotto: Masa Depan Vettel Ada di Tangannya
21 March 2020 18:56 WIB
berita
Foto: Crash
MARANELLO - Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, mengungkapkan bahwa dirinya dan Ferrari tidak bisa menjamin masa depan Sebastian Vettel. Masa depan sang pembalap sepenuhnya berada di tangannya.

Vettel menjadi salah satu pembalap yang kontraknya akan habis di akhir tahun 2020. Oleh karena itu, Ferrari ingin segera melakukan negosiasi dengan pembalap asal Jerman tersebut.




Baca Juga :
- Leclerc dan Vettel Semakin Saling Percaya di Tahun 2020
- Mencoba Netral, Leclerc Senang Jika Vettel Bertahan, tapi Keputusan Ada di Ferrari


Namun, Ferrari tak bisa menjamin apakah Vettel akan bertahan atau tidak. Semua masa depan terkait Vettel, sepenuhnya ada di tangan Vettel.

"Sangat penting bagi kami untuk segera mendiskusikan ini (perpanjangan kontrak Vettel). Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan sampai akhir tahun," tutur Binotto selaku kepala tim Ferrari.


Baca Juga :
- Terkait DAS, Kepala Tim Ferrari Percaya dengan Keputusan FIA
- Binotto: Pengembangan DAS Butuh Waktu Sampai Setengah Musim


"Dia sedang berada di puncak karirnya. Dia fokus dan dia tahu bahwa dia harus melakukan pekerjaannya dengan baik. Masa depannya tentu berada di tangannya," tambahnya.

Masa depan Vettel sendiri kerap dipertanyakan di setiap musimnya. Rumor mengenai Ferrari ingin merekrut pembalap baru untuk menggantikan peran juara dunia empat kali tersebut kerap bermunculan. Terbaru, nama Daniel Ricciardo menjadi opsi terbaik untuk Si Kuda Jingkrak. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news