news
FORMULA 1
Untuk Pertama Kalinya Sejak 66 tahun, Monaco Tak Akan Selenggarakan Balapan F1
20 March 2020 14:45 WIB
berita
Foto: F1
MONACO – Kabar mengecewakan kembali datang dari Formula 1. Salah satu seri ikonik mereka, GP Monaco, secara resmi dibatalkan sepenuhnya oleh pihak F1 dan FIA.

Merebaknya virus corona membuat sejumlah ajang olahraga harus diberhentikan sementara. Kasus terburuk, ajang tersebut harus dibatalkan sepenuhnya, demi meminimalisir penyebaran virus tersebut.




Baca Juga :
- Bantu Penanganan Corona, Persija Lelang Jersi dan Sepatu Pemain
- IOC Rilis Tanggal Resmi Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo


Terbaru, Formula 1 GP Monaco harus dibatalkan sepenuhnya. Kabar mengecewakan tersebut diumumkan oleh F1 via media sosial Instagram resmi mereka.

Pembatalan ajang balap di sirkuit ikonik yang terletak di Monte Carlo ini juga merupakan respon promotor terhadap kasus virus corona di Monaco. Pada Kamis (19/3) waktu setempat, anggota keluarga kerajaan Monaco, Pangeran Albert, dinyatakan positif mengidap corona.


Baca Juga :
- Bagnaia Sebut Balapan Motor di Dunia Virtual Lebih Sulit Ketimbang di Dunia Nyata
- MotoGP Rilis BTS Balapan Virtual, Repotnya Para Rider saat Bersiap-siap


“GP Monaco tidak akan digelar di tahun 2020 ini. Kabar ini sudah diumumkan juga oleh Automobile Club de Monaco,” tulis akun Instagram resmi Formula 1.

Dengan pembatalan ini, untuk pertama kalinya dalam 66 tahun, Monaco tidak akan menggelar balapan Formula 1. Monaco konsisten menyelenggarakan balapan sejak 1954 silam. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news