news
ONE CHAMPIONSHIP
Taklukan Egi dengan TKO, Petarung Ini Janjikan Penampilan Spektakuler Lain
20 March 2020 14:31 WIB
berita
Fajar Macho menyiapkan amunisi tambahan agar dapat memberikan performa spektakuler di dunia ONE Championship.
JAKARTA - Kemenangan cepat dengan teknik penyelesaian impresif tidak membuat Fajar “Macho” berpuas diri. Malahan atlet asal Tangerang, Banten ini menyiapkan amunisi tambahan agar dapat memberikan performa spektakuler lainnya di panggung dunia ONE Championship.

Dalam ajang ONE: WARRIOR’S CODE Februari silam, Fajar mampu hentikan perlawanan striker berpengalaman Egi Rozten, lewat kemenangan via TKO pada ronde pertama. Namun performa berkelas yang ia tampilkan tersebut tidak membuatnya jemawa. Dia berlatih lebih keras dari sebelumnya demi meraih kemenangan beruntun di ONE.




Baca Juga :
- Petarung Ini Ajak Perangi Rasialisme yang Marak Selama Masa Pandemi
- Kontestan The Apprentice: ONE Championship Edition Ditantang Untuk Desain Tas Gamer TUMI Eksklusif


“Saya masih rutin berlatih selama 2-3 kali dalam sehari, termasuk saat ini juga saya menambahkan latihan strength and conditioning dalam menu latihan saya,” tutur atlet berusia 25 tahun ini. 

“Semua aspek dalam bela diri campuran saya latih, namun sekarang saya lebih fokus untuk menaikan power serta strength dengan program strength and conditioning.”


Baca Juga :
- Petarung Ini Malah Kreatif Selama Masa PSBB
- Si Cantik Ankiti Bose Menjadi Juri The Apprentice ONE Championship Edition


Ketatnya persaingan serta faktor kekuatan dari setiap atlet yang berlaga di divisi flyweight ONE Championship menjadi alasan mengapa ia menambahkan porsi latihannya, termasuk menambahkan program strength and conditioning ini.

“Saya merasa di divisi ini power serta strength dari setiap atlet sangat kuat, khususnya sang Juara dunia divisi flyweight Adriano Moraes dan Juara Dunia ONE Flyweight World Grand Prix Demetrious Johnson mereka memiliki power dan strength yang luar biasa, jadi saya merasa saya harus bisa lebih kuat dari mereka."

ONE Championship akan menggelar empat ajang di Singapura mulai pertengahan April mendatang yang digelar secara tertutup karena wabah COVID-19. Namun, semua ajang tersebut dapat disaksikan live di ONE Super App, vidio.com, MASXstream, serta SCTV.

Program latihan berat berat bukan tanpa maksud dilakukan oleh “Macho”. Ia merasa harus selalu siap untuk berlaga kapanpun, dimanapun dan melawan siapapun, apalagi karena kini berada di bawah naungan organisasi beladiri terbesar di dunia.

“Yang pasti target saya kedepannya, saya ingin kembali meraih kemenangan di panggung ONE Championship, kapan saja ditawari untuk bertanding Insya Allah saya siap.”

“Saya siap menghadapi siapa saja, baik atlet lokal dari Indonesia maupun Asia Tenggara lainnya. Saya tidak memilih-milih lawan, saya harus selalu siap,” tegas peraih medali emas Sambo SEA Games 2019 ini. *

news
Penulis
Suryansyah