news
LIGA 2
Persis Solo Perkenalkan Jersey Musim 2020 Dijeda Kompetisi Akibat Wabah Corona
18 March 2020 08:31 WIB
berita
Jersey home Persis Solo musim 2020 -- Foto : Istimewa
SOLO -- Persis Solo akhirnya memperkenalkan jersey terbarunya musim 2020 memanfaatkan masa jeda kompetisi. Jeda kompetisi ini seperti yang diketahui adalah sebagai antisipasi wabah virus corona dan akan berlangsung sekitar dua pekan.

Sebenarnya, Persis hendak memperkenalkan jersey home terbarunya ini di laga perdana di Stadion Manahan, Solo, Minggu (15/3/2020) lalu. Namun akhirnya batal karena memang laga lawan PSCS Cilacap itu dibatalkan.




Baca Juga :
- Terkait Kondisi Pemain PSS Sleman, Begini Penjelasan Dokter Tim
- Lucu! Tanya-Jawab Warganet bareng Bagus Kahfi, dari Serius hingga Nyeleneh


Dan DJ Sport sebagai apparel Persis Solo musim ini merasa begitu semangat. “Jersey Persis Solo musim 2020 ini memang terasa sangat spesial untuk kami. Pasalnya sudah empat tahun kami memimpikan untuk menjadi apparel partner tim kebanggan masyarakat solo ini, dan akhirnya kesampaian di tahun 2020,” kata Dimas Yustisia, selaku owner DJ Sport, Selasa (17/3/2020) malam.

Meskipun kabar kurang baik dimana Kota Solo ditetapkan adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona, Dimas mengatakan mencoba tetap menghibur pecinta Persis Solo dengan memperkenalkan jersey kandang terbaru Laskar Sambernyawa.


Baca Juga :
- Akademi Sepak Bola yang Baru Didirikan Mantan Striker Asing PSIS Ini Belum Bisa Berjalan karena Virus Corona
- Menpora Imbau Induk Cabor Bijak dalam Mengambil Keputusan di Tengah Wabah Virus Corona


Jersey disebut Dimas dirancang sudah sejak bulan November 2019 lalu. Desainnya dikerjakan oleh profesional desainer yang digandeng untuk menghasilkan produk terbaik.

Mengenai makna yang terkandung dalam jersey yang ada, Dimas mengatakan filosofi jersey terinspirasi dari motif batik kawung yg terdapat di Stadion Manahan.

“Setelah selama 1,5 musim bermain di luarkota sebagai tim musafir membuat gagasan menjadikan Manahan Solo sebagai sumber inspirasi desain dirasa sangatlah tepat,” ucap Dimas lagi.

Adapaun kata "Back To Home", lanjut dia, menjadi tema dalam desain jersey Persis Solo tahun ini.

Dimas juga berharap Syahroni dkk dapat bermain dengan maksimal ketika menggunakan jersey yang terispirasi dari rumah mereka sendiri. “Seperti Stadion Manahan yang kini naik level menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia. Mudah-mudahan dapat promosi ke Liga 1 2021,” kata Dimas.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news