news
LIGA ITALIA
Del Piero Peringatkan Sarri, Beri Kepercayaan Pada Dybala
16 March 2020 19:36 WIB
berita
Alessandro Del Piero memperingatkan Maurizio Sarri perlu lebih banyak waktu untuk menjadikan Juventus miliknya
TURIN - Alessandro Del Piero memperingatkan Maurizio Sarri perlu lebih banyak waktu untuk menjadikan Juventus miliknya. Dia juga harus memberikan kepercayaan bahwa Paulo Dybala adalah lini tengah dan serangan yang sempurna.

Bianconeri masih berada di puncak klasemen Seri A dengan 63 poin. Hanya unggul satu poin dari Lazio, ketika kompetisi ditangguhkan karena wabah virus korona.




Baca Juga :
- Kabar Buruk Buat Juventini! Pogba Dikabarkan Lebih Pilih Madrid Ketimbang Juve
- INFOGRAFIS: Ronaldo Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas di Juve


"Sarri menciptakan ide-ide sepak bola yang indah di Empoli dan Napoli. Tetapi itu membutuhkan waktu untuk dicapai, dengan sesi latihan harian dan komunikasi yang konstan," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Juve tidak punya waktu seperti itu, karena mereka memainkan begitu banyak permainan. Oleh karena itu seorang pelatih dapat membutuhkan lebih dari setahun untuk mendapatkan idenya digali ke dalam tim," paparnya.


Baca Juga :
- Ubah Teknik, Jumlah Gol Tendangan Bebas Ronaldo Malah Menurun
- Gagal di Juventus, De Ligt Dilirik MU


"Kami belum melihat banyak sepak bola indah di Juve Sarri, tapi ada sedikit, jadi saya pikir mereka ada di jalur yang benar. Lagipula, mereka masih teratas di Serie A dan berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions.”

Di antara kekhawatiran untuk Sarri adalah posisi Dybala, karena sistem telah beralih dari 4-3-1-2 ke 4-3-3.

"Saya pikir bermain di penyerang tengah adalah posisi terbaik untuk Dybala, karena dia dapat membantu, menggiring bola dan mencetak gol," lanjut Del Piero.

“Dia harus dekat dengan gol, tetapi saya tidak melihatnya sebagai penyerang tengah, bahkan jika dia dapat membuka ruang untuk rekan tim. Saya percaya dia sempurna menyatukan lini tengah dengan serangan itu."

Del Piero saat ini tinggal di Los Angeles dan menjelaskan bagaimana Amerika Serikat berhadapan dengan pandemi virus corona.

“Kami pada dasarnya mengalami apa yang dimiliki Italia dua atau tiga minggu lalu. Saat ini tidak ada saran yang jelas tentang apa yang harus dilakukan, sehingga orang panik belanja di supermarket."

“Kami orang Italia mengikuti apa yang terjadi di rumah dan karenanya lebih siap. Amerika tidak akan kebal dari virus korona."

Skuad pemenang Piala Dunia Italia 2006 bersama-sama menciptakan penggalangan dana untuk Palang Merah selama pandemi global.

news
Penulis
Suryansyah
news
news