news
UMUM
Obor Olimpiade Pun Padam Gegara Virus Corona
14 March 2020 16:21 WIB
berita
Torch relay dimulai dari Yunani sebagai negara penyelenggara pertama Olimpiade.
ATHENA - Pandemi virus corona telah melumpuhkan dunia. Semua orang wajib waspada. Bahkan dunia olahraga pun kena getahnya. Banyak event internasional yang dibatalkan atau ditunda.

Terbaru, event torch relay atau membawa obor Olimpiade yag seharusnya dilangsungkan pada Jumat 13 Maret harus ditunda.




Baca Juga :
- ‘Olimpiade Akan Tetap Digelar Apapun yang Terjadi’, Gubernur Tokyo Jamin Keamanan
- An Se-young Bakal Jadi Sorotan di Olimpiade Tokyo


Sesuai dengan tradisi, torch relay diadakan sebagai selebrasi jelang digulirkannya multi-event terbesar di dunia yakni Olimpiade yang tahun ini diadakan di Jepang. Seperti biasa, torch relay dimulai dari Yunani sebagai negara penyelenggara pertama Olimpiade.

Sayangnya Komite Olimpiade Yunani memutuskan untuk menunda acara tersebut karena tak mau mengambil risiko akan penyebaran virus corona. Apalagi event tersebut berpotensi mengumpulkan banyak penonton.


Baca Juga :
- Lee Cong Wei Perlihatkan Kostum Baru untuk Olimpiade Tokyo
- Alexander Povetkin Terserang Virus Corona, Duel Ulang dengan Whyte Ditunda


 

“Kami mengambil keputusan yang sulit namun penting. Kami memutuskan untuk membatalkan seluruh acara torch relay. Keputusan ini diambil sesuai dengan keputusan bersama menteri kesehatan dan  Komite Olimpiade Internasional,” ujar Komite Olimpiade Yunani seperti dikutip dari Firstpost.

Penyerahan obor Olimpiade kepada komite olahraga Tokyo rencananya bakal dilakukan pada 19 Maret mendatang di Athens. Sejauh ini belum ada kepastian apakah Jepang tetap bakal melangsungkan event Olimpiade atau tidak.

news
Penulis
Suryansyah