news
TINJU
Juara Dunia Muda Ini Bakal Hadapi Ujian Pertama, Sabuk Lepas atau Tetap Miliknya
11 March 2020 16:50 WIB
berita
Shakur Stevenson saat melawan Joet Gonzalez. -TopSkor.Id/Istimewa-
LAS VEGAS – Ada satu pertarungan menarik di akhir pekan ini. Berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (15/3) siang WIB. Shakur Stevenson akan mempertahankan sabuk juara dunia kelas bulu WBO lawan petinju asal Kolombia, Miguel Marriaga.

Stevenson berasal dari AS dan baru berusia 22 tahun. Terhitung muda untuk ukuran seorang juara dunia. Ini jadi pertarungan pertamanya dalam rangka mempertahankan gelar. Lawannya, Marriaga jauh lebih berpengalaman. Usianya saja sudah 33 tahun. Pastinya, Marriaga sangat terobsesi jadi juara dunia.




Baca Juga :
- Ibrahim Sanjaya Terjebak di Kediri Selama Pandemi Virus Corona
- Sudah Gatal ke Lapangan, Madrid Mau Ikuti Sociedad, Mulai Latihan pada Selasa (14/4)


Sebelumnya, dia pernah dua kali menantang juara dunia tapi gagal. Ini upaya ketiganya dan bakal jadi pertarungan yang sangat menarik. Bagi Stevenson ini ujian pertama dan langsung berat. Pertaruhannya, sabuk lepas atau bertahan. Memang, butuh beberapa kali pertarungan bagi Stevenson agar dapat pengakuan sebagai petinju terbaik di kelasnya.

Tak sampai lima bulan lalu atau pada 26 Oktober 2019, Stevenson mengalahkan Joet Gonzalez dan berhasil memenangkan sabuk juara dunia lowong yang kini dimilikinya. Stevenson memenangkannya dengan angka mutlak. Di pertarungan nanti, posisi kedua petinju setara karena sama-sama tangguh.*


Baca Juga :
- Dukungan Total! Pacar Kiper Newcastle Ini Akan Jadi Pelatih Luar-Dalam Untuknya
- Ambisi sang Ratu Cantik Kelas Welter, Jadi Juara di Divisi Lain, Tahun Ini Bisa Terwujud


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!