news
LIGA ITALIA
Di Ambang Revolusi! Rangnick Bisa Lebih Cepat Datang ke Milan jika Kondisi Ini Terjadi
10 March 2020 18:15 WIB
berita
Ralf Rangnick yang diyakini akan jadi pelatih baru AC Milan di musim depan. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – AC Milan sedang di ambang revolusi dan itu digagas oleh CEO mereka, Ivan Gazidis. Pria yang banyak belajar di Inggris bersama Arsenal itu ingin menerapkannya di Milan. Ini soal peran pelatih yang juga bertindak sebagai direktur teknik. Dan, sosok yang akan akan mengemban tugas itu tak lain adalah Ralf Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu diyakini sudah salaman dengan manajemen Milan sejak Desember 2019 tapi bergabungnya di akhir musim. Artinya, Milan akan ganti pelatih lagi. Stefano Pioli sudah cukup dan tongkat estafet akan diberikan kepada Rangnick, 61 tahun. Namun, sebuah kabar dari Tuttosport bisa membuat revolusi Milan tak sampai akhir musim.




Baca Juga :
- Transformasi Ardi Idrus, dari Pemain Kampung Jadi Bintang Persib
- Pertarungan Sensasional: Mesin KO UFC Ngannou Lawan Petinju Dillian Whyte


Dijelaskan bahwa Rangnick bisa lebih cepat datang ke Milan jika Paolo Maldini dan Frederic Massara sudah pergi. Kedua petinggi Milan ini memang yang bertugas di sektor teknis dan jadi bagian dari kelompok yang menentang kebijakan Gazidis. Zvonimir Boban sudah duluan dipecat.

Ini masuk akal lantaran urusan teknik harus tetap ada yang mengendalikan. Jadi, Rangnick untuk urusan teknik saja dan pelatih tim tetap Pioli sampai akhir musim. Idealnya seperti itu tapi ada kendalanya yaitu soal status Rangnick saat ini. Selepas tak melatih RB Leipzig, Rangnick menjabat sebagai Direktur Pengembangan Red Bull.


Baca Juga :
- Si Jalak Harupat Sudah Siap, Menunggu Persib Beraksi Kembali
- Selalu Bugar dan Fit, Gelandang Persib Omid Nazari Gatal Unjuk Gigi pada Kompetisi Liga 1


Pihak Red Bull tentu tak semudah itu melepas Rangnick. Tinggal bagaimana manajemen Milan membereskan urusan ini.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!