news
UMUM
Sukses di Awal Tahun, Fatto Bandung Pro Sandingkan Dua Gelar Liga Anak Bandung
01 March 2020 18:45 WIB
berita
Skuat Fatto Bandung Pro yang sukses sandingkan dua gelar di awal 2020 ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BANDUNG – Memasuki tahun 2020, tim sepak bola usia dini Fatto Bandung Pro Soccer School (FBP SS) langsung tancap gas mendulang prestasi dengan meraih dua gelar juara di ajang Liga Anak Bandung (B’League) untuk Kelompok Umur (KU) 12 tahun. Gelar juara ini  diraih FBP kelas 2007/2008 setelah sukses mempertahankan puncak klasemen tertinggi hingga pekan kedelapan pada 2 Februari lalu.

Sementara itu, hanya berselang sepekan, pada 9 Februari, FBP SS kelas 2008 juga sukses meraih titel juara di ajang BJB Piala Liga Anak Bandung (Coupe De B’League) musim pertama tahun 2020. Hal ini menjadikan Tim FBP KU12 sukses menyandingkan dua gelar juara rangkaian kejuaraan Liga Anak Bandung, yaitu Juara B’League KU-12 dan Juara Coupe De B’League KU-12 di musim pertamanya.




Baca Juga :
- Komentar Diego Simeone dan Herrera Usai Atletico Madrid Digilas Tim Terbaik di Planet Ini
- Madrid Mau Batalkan Peminjaman Wonderkid Jepang Ini karena Kecewa dengan Villarreal


“Alhamdulillah, ini jadi pencapaian terbaik bagi Fatto Bandung Pro di awal 2020,” ujar Adithiya Kandiawan, Presiden Klub Fatto Bandung Pro. “Format liga yang ditawarkan oleh Liga Anak Bandung (LAB) menjadi salah satu metode untuk mengetahui implementasi dari hasil anak-anak latihan. Jadwal pertandingan yang rutin setiap minggu memberikan kesempatan bagi kami untuk mengetahui perkembangan tim setiap saat.”

Dalam ajang B’League yang berlangsung pada 8 Desember 2019–2 Februari 2020 di Lapangan Progresif Kota Bandung, FBP Soccer School ikut dalam dua kelompok umur yaitu usia 10 tahun (KU-10) dan usia 12 tahun (KU-12). B’League musim pertama ini diikuti oleh sembilan tim dari Kota Bandung dan sekitarnya yang berlangsung dalam sistem kompetisi penuh.


Baca Juga :
- Kasihan! Victor Moses Dipinjamkan ke Spartak, Sudah Enam Kali Keluar-Masuk Chelsea
- Vidal Senang Bisa Melawan Eks Rekan Setim termasuk James Rodriguez, lalu Tukar Jersey


Tim FBP U12 yang ikut serta dalam kompetisi ini merupakan gabungan dari siswa FBP kelahiran 2007 dan 2008. “Bagi tim FBP kelas 2008 ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan kemampuan sekaligus mental bertanding karena mereka harus berkompetisi dengan kelompok umur di atasnya,” ujar Budi Haryono, pelatih FBP U12 2008.

Di akhir kompetisi, tim FBP U12 mencatatkan 14 kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah. Produktivitas gol yang dihasilkan FBP U12 tercatat memasukkan 57 gol dengan hanya 8 kali kemasukan. Pada ajang B’League ini, Daffa Nugraha sukses meraih gelar sebagai Pemain Terbaik B’League KU-12.

Juara Coupe De B’League
Satu minggu setelah berakhirnya B’League, tim FBP U12 2008 kembali berhasil meraih gelar juara di ajang Piala Liga Anak Bandung atau Coupe De B’League. Gelar juara ini diraih setelah dalam laga final berhasil mengalahkan SSB Young Tiger dengan skor 1-0. Gol semata wayang FBP U12 dicetak oleh Fathir Fadhillah melalui tendangan kencang dari tengah lapangan.
Pada ajang turnamen yang menjadi salah satu rangkaian dengan gelaran Liga Anak Bandung (B’League) ini, tim FBP U12 sukses menjadi tim yang tak terkalahkan sepanjang turnamen berlangsung. Tergabung di Group C bersama Putra Rancaekek, Akademi Persib Cimahi Putih dan Saint Prima Hitam, FBP berhasil menyapu bersih 9 poin dari tiga pertandingan penyisihan group tanpa kebobolan (clean sheet).
Tak hanya sukses meraih juara, di ajang Coupe De B’League ini pemain FBP U12, Fathir Fadhillah berhasil meraih gelar pencetak gol dengan torehan 14 gol dan Jonathan Toripalu berhasil juga meraih gelar sebagai Pemain Terbaik.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!