news
LIGA 1
Borneo Digigit Macan! Semangat di Laga Pertama, Persija Menang di GBK 3-2
01 March 2020 18:05 WIB
berita
Marco Motta merayakan gol bersama Marko Simic saat lawan Borneo FC di GBK. -TopSkor.Id/Ady Sesotya-
JAKARTA – Laga pertama Liga 1 2020 begitu penting dan itulah yang sungguh-sungguh dimanfaatkan Persija Jakarta. Apalagi, laga lawan Borneo digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Laga belum sampai 20 menit, pelatih Persija Sergio Farias sudah menarik Sandi Sute dan memasukkan Evan Dimas.

Situasi permainan Persija pun langsung berubah. Berdampak pada berubahnya pemandangan di papan skor pada menit ke-21. Assist Marco Motta disambar oleh Osvaldo Haay. Masih di babak pertama, Motta kembali jadi arsitek untuk gol kedua Persija. Dari belakang, Motta mendorong bola hingga jauh ke depan.




Baca Juga :
- Komentar Diego Simeone dan Herrera Usai Atletico Madrid Digilas Tim Terbaik di Planet Ini
- Madrid Mau Batalkan Peminjaman Wonderkid Jepang Ini karena Kecewa dengan Villarreal


Dengan manisnya dia mengoper kepada Riko Simanjuntak yang berdiri kosong. Riko pun langsung mengoper lagi bola itu ke soulmate-nya yaitu Marko Simic. Tanpa ampun, Simic pun menjebol gawang Borneo yang dikawal oleh Gianluca Pandeynuwu. Posisi 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija kembali mengendur. Itu dimanfaatkan oleh Borneo untuk menipiskan ketertinggalan lewat gol Francisco Torres. Alih-alih bisa menambah gol, Borneo malah kebobolan lagi oleh gol Evan Dimas yang menerima operan panjang dari Riko.


Baca Juga :
- Kasihan! Victor Moses Dipinjamkan ke Spartak, Sudah Enam Kali Keluar-Masuk Chelsea
- Vidal Senang Bisa Melawan Eks Rekan Setim termasuk James Rodriguez, lalu Tukar Jersey


Sayang, di pengujung laga, Ryuji Utomo tak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri. Adalah sepakan keras Terens Puhiri yang coba dihalau oleh Ryuji tapi salah arah. Meski begitu, Macan Kemayoran tetap dianggap berhasil menggigit Borneo sehingga mereka bisa meraih kemenangan 3-2 di laga perdana Liga 1 2020 ini.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!