news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor U-15: ASIOP dan AFS Berbagi Poin di Babak 8 Besar
01 March 2020 17:40 WIB
berita
Asiop (merah) vs AFS (abu abu) - Husni Yamin
JAKARTA - Laga sengit tersaji di pertandingan kedua babak 8 besar Liga TopSkor Transtama U-15. Ya, ASIOP behadapan dengan Asia Football School (AFS).

Pertandingan ASIOP dengan AFS sendiri tersaji di Lapangan Sepak Bola Pancoran, Minggu (1/3). Pertandingan  berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.




Baca Juga :
- Magis Khairul Imam Zakiri Berlanjut, Jebolan ASIOP dan Liga TopSkor Ini Bergabung dengan Tim Segunda B
- Magis Khairul Imam Zakiri, Jebolan ASIOP dan Liga TopSkor yang Jadi Sorotan Shin Tae-yong


AFS unggul lebih dulu di babak pertama, tepatnya di menit 24. Tendangan bebas dari Sura Nakamura sukses menghujam gawang ASIOP. Kiper ASIOP sebenarnya sudah menyentuh bola, sayang sentuhannya belum cukup untuk menghalau bola.

Skor 0-1 untuk AFS bertahan sampai turun minum.


Baca Juga :
- Pesepak Bola Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Menghiasi Laman FIFA
- Tips Pelatih Bali United Teco untuk Pemain dalam Situasi One on One


Di babak kedua, ASIOP berhasil menyamakan kedudukan. Proses gol ASIOP hampir sama dengan yang dicetak oleh AFS di babak pertama. Berawal dari tendangan bebas Tezar Briantama di menit 54, bola mengarah tepat ke sisi yang dijaga oleh kiper AFS.

Sayang, antisipasi yang dilakukan AFS kurang sempurna. Bola melewati kedua kaki kiper dan masuk ke gawang. 

Skor 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Pelatih ASIOP, Apridiawan, mengaku anak-anaknya bermain kurang maksimal di pertandingan hari ini. Masalah konsentrasi ternyata menjadi salah satu faktor utama timnya tidak meraih poin penuh.

"Pnampilan anak-anak kurang maksimal hari ini. Anak-anak sebenarnya yakin bisa tampil lebih baik dari ini," tutur Apridiawan.

"Mengenai gol, ya kita sama-sama kebobolan dari tendangan bebas. Jadi ini masalah fokus saja. Konsentrasi sebenarnya anak-anak saya lebih baik, tapi AFS memiliki pemain individu yang cukup kompeten," tambahnya.

Berbeda dengan ASIOP, pelatih AFS, Aldi Ikbal, mengungkapkan bahwa para pemainnya sudah tampil memuaskan. Apa yang ia instruksikan sebelum pertandingan diterapkan dengan baik oleh para pemain di lapangan.

"Penampilan anak-anak hari ini sangat memuaskan. Apa yang ditulis di catatan saya, mereka terapkan di lapangan dengan baik, apa yang kami rencanakan, dilakukan dengan baik oleh para pemain. Meskipun ada beberapa momen di mana kita lupa dengan strategi kita sendiri," tutur Aldi. ***
 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah