news
LIGA INGGRIS
Pakai Formasi Tak Lazim, Guardiola Bikin Kaget Pemainnya, Ini Pengakuan De Bruyne
27 February 2020 18:40 WIB
berita
Kevin De Bruyne berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Sebenarnya, Real Madrid yang diunggulkan saat bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu. Kenyataannya, Madrid yang malah kalah 1-2 oleh Manchester City di laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Salah satu yang bisa dianggap kunci kemenangan Man City adalah formasi yang dimainkan di laga itu.

Biasanya, pelatih Man City, Josep Guardiola memainkan formasi 4-3-3 tapi saat lawan Madrid berubah drastis. Guardiola memankan formasi konvensional 4-4-2. Formasi boleh klasik tapi cara bermain tetap radikal. Paling kelihatan saat Guardiola menempatkan Gabriel Jesus jadi winger.




Baca Juga :
- Kebangetan! Pesawat yang Membawa Skuat Roma Dilarang Mendarat di Spanyol
- Kejar! Tiga Tim Seri A Rebutan Gelandang Senior Milan Ini, Bagus dan Gratis pula


Sedangkan striker ditempati oleh Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva. Inilah yang membuat para pemain terkejut. “Dalam empat tahun kami di sini, Guardiola sering memberikan kami kejutan,” kata De Bruyne. “Para pemain tidak tahu apa yang akan diterapkannya sampai pertandingan digelar.”

Untungnya, formasi tak lazim itu menuai sukses. Jika tidak, pasti Guardiola langsung panen kritik. Namun, untuk melawan tim macam Madrid memang tak bisa memakai metode yang itu-itu saja. Mereka punya Zinedine Zidana yang juga jago meracik strategi. Pastinya, kemenangan ini jadi modal berharga saat menjalani laga kedua nanti.*


Baca Juga :
- Titah La Pulga! Messi Minta Setien Dipecat dan Digantikan Pelatih Ini tapi Akhir Musim
- Legenda Kembali! Pirlo Balik ke Juventus, Ini Tugas yang Menantinya tapi Masih Magang


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news