news
LIGA INGGRIS
CAS Konfirmasi Banding yang Diajukan Manchester City
27 February 2020 09:00 WIB
berita
CAS telah mengkonfirmasi banding yang diajukan Manchester City soal sanksi dari UEFA. ISTIMEWA
MANCHESTER - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengkonfirmasi pada Rabu (26/2) kemarin bahwa Manchester City secara resmi mengajukan banding atas sanksi larangan tampil selama dua musim di Liga Champions.

Dalam keterangan tersebut tertulis bahwa City keberatan dengan keputusan UEFA atas sanksi yang dijatuhkan pada 14 Februari 2020 tersebut.




Baca Juga :
- Presiden UEFA Sebut Liga Champions dan Liga Europa Bisa Dibatalkan
- Inilah Klub-klub yang Paling Dirugikan jika Kompetisi Musim Ini Dibatalkan karena Wabah Corona


"Banding diajukan terhadap keputusan Kamar Adjudicatory dari Badan Pengontrol Keuangan UEFA (CFCB) tanggal 14 Februari 2020 di mana Manchester City dianggap telah melanggar Lisensi Klub UEFA dan Financial Fair Play dan dikenai sanksi larangan tampil selama dua musim di kompetisi UEFA dan berikutnya klub harus memenuhi syarat dengan membayar denda sebesar 30 juta euro (sekitar Rp456 miliar).

"Umumnya prosedur arbitrase banding CAS melibatkan pertukaran pengajuan tertulis antar semua pihak saat Panel arbitrase CAS sedang diselenggarakan.


Baca Juga :
- Man City Klub Inggris Pertama yang Tidak Merumahkan Karyawan di Tengah Wabah Corona
- Liga Belgia Musim Ini Dihentikan, Club Brugge Ditetapkan sebagai Juara


"Setelah Panel secara resmi dibentuk, Dewan akan mengeluarkan arahan prosedural, termasuk yang sehubungan dengan diadakannya audiensi.

"Setelah sidang, Panel berunding dan kemudian mengeluarkan keputusannya dalam bentuk Penghargaan Arbitrase," tulis CAS dalam keterangan resminya.

I
Penulis
Igor Hakim
news
news