news
LIGA 1
Tak Lupa Sekolah, Ernando PP Surabaya-Semarang untuk Try dan Ujian Nasional
26 February 2020 19:25 WIB
berita
Ernando Ari, pemain Persebaya Surabaya yang masih kelas 12 SMU di Semarang. -TopSkor.Id/Marzuki-
SURABAYA – Meski sudah cukup sukses dan mendapat kontrak dari Persebaya Surabaya, Ernando Ari ternyata tidak lupa dengan urusan sekolah. Rupanya, Ernando masih tercatat sebagai siswa kelas XII SMAN 11 Kota Semarang.

Ernando bahkan berencana kembali pulang ke Semarang, Kamis (27/2). Itu sebagaimana dia ungkapkan usai mengikuti sesi latihan bersama Persebaya, Rabu (26/2) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.




Baca Juga :
- Selamatkan 430 Staf, Pemain & Pelatih Atletico Rela Potong Gaji
- Kebangetan! Pesawat yang Membawa Skuat Roma Dilarang Mendarat di Spanyol


"Saya sudah izin bapak meninggal, sekarang izin sekolah. Saya tahu sekolah penting tapi saya terlalu banyak izin,” ujar Ernando. Apalagi izin latihan udah lama, besok mendekati try out saya belum ada ancang-ancang pelajaran apa pun."

Pada Kamis itu, pihak sekolah sudah menjadwalkan try out bagi seluruh siswa. Kemudian pada 9 Maret harus mengikuti ujian. "Ini juga nanti minta jadwal dari sekolah biar izinnya mudah," katanya.


Baca Juga :
- Kejar! Tiga Tim Seri A Rebutan Gelandang Senior Milan Ini, Bagus dan Gratis pula
- Titah La Pulga! Messi Minta Setien Dipecat dan Digantikan Pelatih Ini tapi Akhir Musim


Ditanya bakal izin berapa lama dia menyatakan bakal cepat kembali latihan. "Tidak lama, secepatnya ikut berapa kali try out dan ujian langsung ke sini," tuturnya.

Selama bermain bola juga Ernando menjelaskan sering bolos sekolah. Meski demikian pihak sekolah tetap memberikan izin lantaran ikut PPLP. Sehingga pihak sekolah pun melunak terhadap Ernando.

Walau demikian kata Ernando dia tetap akrab dengan teman-temannya di sekolah. Para temannya bahkan kadang chatting lewat media sosial dan memberikan materi pelajaran sekolah.

Meski demikian ke depan Ernando tetap bertekad untuk terus belajar. Tidak putus belajar hanya sebatas setingkat bangku SMA saja. "Setelah ini mau lanjut kuliah. Kalau bisa di Surabaya sini," ucapnya.

Di usia yang masih muda Ernando cukup berprestasi. Dia pernah juara AFF bersama Timnas U-16 tahun 2018 dan terbaru juara bersama Persebaya U-20 di Elite Pro Academy tahun 2019.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news