news
LIGA SPANYOL
Santiago Bernabeu, Kandang Kebanggan Los Blancos
26 February 2020 16:36 WIB
berita
Santiago Bernabeu jadi salah satu Stadion paling ikonik di Spanyol.-TopSkor.Id/LaLiga-
MADRID - Santiago Bernabeu akan menjadi venue dihelatnya laga antara Real Madrid melawan FC Barcelona pada Senin (2/3) dini hari WIB. 

Berdasarkan data yang didapat dari situs Transfermarkt, Madrid telah mengalahkan Barcelona sebanyak 59 kali, serta menelan 25 kekalahan dan 21 imbang ketika El Clasico digelar di sana.




Baca Juga :
- Mengerikan! Begini Starting XI Terbaik Versi Jose Mourinho, Sejumlah Nama Penting Tidak Masuk!
- Real Madrid Pantau The Next Kaka


Maka tak heran apabila pada pertandingan nanti Los Blancos sedikit diunggulkan atas Barca. Berbicara mengenai Bernabeu, ada fakta-fakta unik yang menarik untuk disimak, berikut ulasannya:

  • Bernabéu adalah salah satu stadion paling ikonik di dunia berkat tampilannya yang megah, sejarah yang panjang, dan drama-drama yang terjadi di stadion keramat ini. Stadion legendaris ini telah menjadi saksi dari banyak momen bersejarah dalam dunia sepak bola, dan sisi sejarahnya sangat menarik bagi para pengunjung.
  • Setiap pertandingan di Santiago Bernabéu adalah performa kolaboratif, dimana sekitar 80,000 penggemar memiliki peran kunci yang dapat memengaruhi hasil akhir. Dalam setiap pertandingannya, 40 negara terwakilkan di tribun penonton, dan sinergi antara penggemar dan tim menjadikannya sebuah pemandangan indah.
  • Stadion Bernabéu juga memiliki salah satu museum sepak bola terbaik di dunia, dan juga menjadi museum ketiga terpopuler di kota Madrid, dengan 1,5 miliar orang mengunjunginya setiap tahun. Bernabéu memiliki lebih banyak pengunjung dibanding Museum Thyssen, dan angka pengunjung Bernabéu hanya kalah dari Reina Sofia dan Prado.
 
I
Penulis
Igor Hakim
news
news