news
ONE CHAMPIONSHIP
Menanti Kiprah Rocky Ogden Saat Berebut Sabuk Juara Dunia
25 February 2020 15:18 WIB
berita
Rocky Ogden telah mampu menunjukkan kualitasnya
SINGAPURA - Singapura akan menjadi saksi perebutan dua gelar Juara Dunia lewat ONE: KING OF THE JUNGLE.

Pada Jumat, 28 Februari, Singapore Indoor Stadium akan menjadi tempat terciptanya sejarah baru saat juara dunia perdana ONE Strawweight Muay Thai dinobatkan. Legenda Muay Thai asal Thailand Sam-A Gaiyanghadao akan menghadapi atlet muda dari Australia Rocky Ogden.




Baca Juga :
- Vincent Majid, Sosok di Balik Performa Spektakuler Fajar Macho
- Kuncian Favorit Aziz Calim di ONE Championship


Laga ini tentu terasa istimewa bagi Ogden, yang akan melakoni debut di pentas dunia dengan menantang seorang legenda dalam Muay Thai. Masih berusia 20 tahun, Ogden telah mampu menunjukkan kualitasnya dan meski akan menghadapi petarung yang berusia 16 tahun lebih tua, ia tak merasa gentar.

“Ia adalah seorang yang legenda, dan itu sangat berarti besar bagi saya bisa berada dalam ring yang sama dengan seorang petarung sepertinya," tuturnya.


Baca Juga :
- Jihin Radzuan Incar Bi Nguyen, meski Pertarungan Tertutup
- 3 Anime Ini Inspirasi Petarung Indonesia


Odgen, yang berasal dari Redcliffe, Queensland, Australia, menjalani banyak petualangan di masa remaja. Ia hobi mengendarai motor dan bermain skateboards sebelum sang ayah mengajaknya mengikuti kelas taekwondo. Sejak saat itu, ia menunjukkan dedikasi yang tinggi, hingga pada akhirnya ia beralih ke disiplin Muay Thai pada usia 14 tahun.

Demi mengejar prestasi tertinggi, Ogden memberanikan diri untuk meninggalkan kampung halamannya dan berpindah ke Thailand, tempat kelahiran Muay Thai.

Disana, ia menjalani lebih dari 40 pertandingan profesional di usia yang relatif masih muda. Termotivasi untuk menjadi seorang Juara Dunia, Ogden terus berlatih dengan keras agar bisa menginspirasi generasinya.

"Kami akan menjalani pertandingan yang bagus. Dan tentu saja, kemenangan lewat knockout akan menjadi hasil yang terbaik!”  tutur Rocky.

Ia kini memang berada jauh dari rumah, dan berjuang seorang diri jauh dari keluarga di usia muda. Namun pengorbanan serta perjuangan yang ia lalui telah berhasil mengukir namanya dalam sejarah Muay Thai.

“Ini berarti segalanya dalam hidup saya. Ini adalah hal yang besar bagi karier saya,” imbuhnya.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news