news
LIGA CHAMPIONS
Prediksi Napoli vs Barcelona: Kerepotan Lawan Tim Liliput, tapi Menyengat Raksasa
25 February 2020 15:01 WIB
berita
Lionel Messi datang dalam bentuk yang segar
NAPLES - Ini bukan musim yang mudah bagi Napoli. Tetapi pasukan Gennaro Gattuso telah mengumpulkan enam kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Akhirnya menemukan konsistensi dalam formasi dan hasil.

Partenopei kerepotan melawan tim 'liliput'. Tetapi mampu menaklukkan raksasa Liverpool dan Juventus di kandang tahun ini. Itu modal berharga menjamu Barcelona pada leg 1 babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari.




Baca Juga :
- Mustahil Neymar Balik ke Barcelona, Fokusnya ke Sini
- Moratti: Merekrut Messi Bukan Impian Terlarang buat Inter


Ditambah San Paolo selalu dapat menjadi faktor yang menguntungkan. Euforia tifosi acap membantu Napoli menghasilkan malam hebat lainnya di Eropa.

Di lain pihak, Barca merasa kesulitan dalam perjalanan Liga Champions UEFA musim ini. Tetapi terakhir lawatan ke Italia, pada Matchday 6, menangguk kemenangan 2-1 melawan Inter.


Baca Juga :
- Nilai Transfer Neymar Anjlok, Ronaldo Termahal Dunia
- Dibuang Liverpool, Coutinho Akan Berlabuh ke Chelsea


Tapi, situasi di Camp Nou bahwa empat dari starter XI itu tidak lagi berada di klub. Lionel Messi datang dalam bentuk yang segar. Kekalahan Eibar di akhir pekan termasuk gol keempat dalam laga ketujuh untuk Barça. Tetapi seberapa tajam tekanan dan pertahanan Blaugrana yang akan menjadi kunci.

Gennaro Gattuso, pelatih Napoli, mengakui menjamu Barcelona ujian yang berat. Barcelona diakui tetap Barcelona yang dihuni pemain hebat.  

"Kami tahu ini akan sulit. Tetapi sumber kebanggaan menghadapi tim yang lebih kuat dari kami yang, selama 10-15 tahun terakhir, telah menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Kami seharusnya tidak perlu takut. Kami harus menghormati mereka dan memainkan permainan sendiri dengan penuh kesadaran dan martabat," kata Gattuso.

Sementara itu, Quique Setién, pelatih Barcelona, meminta pemainnya memberikan segalanya dan pertandingan ini tidak akan berbeda. "Saya tahu apa yang mampu dilakukan Napoli di babak penyisihan grup. Mereka bermain sangat baik melawan beberapa tim kelas atas. Saya yakin mereka akan luar biasa di sini," ujarnya.*

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mário Rui; Fabián Ruiz, Demme, Zieli?ski; Callejón, Mertens, Insigne
Absen: Koulibaly (paha)
Diragukan: Milik (lutut), Lozano (adduktor), Hysaj (lutut), Llorente (demam)

Barcelona: Ter Stegen: Semedo, Piqué, Lenglet, Junior: Arthur, Busquets, De Jong: Messi, Griezmann, Fati

Absen: Suárez (lutut), Dembélé (hamstring), Alba (selangkangan), Roberto (adduktor)

 

news
Penulis
Suryansyah
news
news