news
LIGA CHAMPIONS
Barcelona Berbahaya, Sis-sia Jaga Messi, Gattuso Ingin Napoli Tak Kenal Takut
25 February 2020 11:03 WIB
berita
Gattuso mengakui bahwa sia-sia untuk menorehkan jimat Barcelona Lionel Messi.
NAPLES - Barcelona boleh jadi sosok yang angker. Tapi, Gennaro Gattuso berharap melihat Napoli yang tak kenal takut melawannya.

Napoli akan menjamu Barcelona pada leg 1 babak 16 Besar Liga Champions, Selasa (25/2) atau Rabu dini hari. Gattuso mengakui bahwa sia-sia untuk menorehkan jimat Barcelona Lionel Messi.




Baca Juga :
- Barca Tidak Cemaskan Pernyataan Moratti soal Kemungkinan Inter Merekrut Messi
- Meski Performa Anjlok, Arthur Tidak Akan Dijual, Begini Penjelasannya


Pelatih Partenopei mempersiapkan pertandingan Liga Champions pertamanya sebagai pelatih. Dia akan menghadapi salah satu tim terbesar di turnamen sejak kelahiran format baru dalam kompetisi.

Tapi dia ingin melihat Napoli yang berbeda di San Paolo. Bukan yang biasa berjuang untuk mendapatkan hasil di kandang di Serie A.


Baca Juga :
- Enam Klub Seri A Mendesak Kompetisi Musim Ini Dibatalkan!
- Bermain Bersama Ronaldo, Kaka Sebut Messi yang Terbaik


"Kami bermain melawan skuad yang hebat," kata Gattuso pada konferensi pers. “Saya berterima kasih kepada tim dan Carlo Ancelotti, saya belum melakukan apa-apa. Emosi ada di sana, tetapi kemudian berlalu."

“Saya ingin Napoli yang tidak takut. Di San Paolo, kecuali melawan Juventus, kami belum bermain bagus. Besok saya ingin tim yang tahu bagaimana menderita," katanya.

“Setelah pelatih Quque Setien tiba, Barcelona melakukan apa yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun. Dengan Ernesto Valverde, mereka memenangkan bola kembali setelah 10 detik, tetapi dengan Setien hanya butuh enam."

“Kami harus memainkan permainan hebat di kedua fase, mereka akan datang untuk menyerang kami. Kami banyak mengambil risiko.”

Gattuso mengungkapkan bahwa ia telah terkesan oleh kaptennya Lorenzo Insigne. Tetapi juga mengakui bahwa pemain berusia 28 tahun itu dapat meningkat sebagai pemimpin.

“Insigne memiliki mesin dan menjalankan 12 kilometer setiap pertandingan. Dia tidak memiliki tubuh untuk itu, tetapi dia memberikan kompensasi dan sangat cerdas secara taktik," tambahnya.

Menurutnya Insigne perlu meningkat. Kapten harus konsisten dalam apa yang dilakukan. dia perlu meningkatkan sebagai kapten. Dia tidak harus berbicara tanpa henti tetapi berbicara sedikit dan memberikan jiwanya. Insigne diakui mengejutkan dirinya. "Dia sangat cerdas di lapangan, belajar dengan sangat cepat," tandas Gattuso.

Mantan pelatih Milan itu mengatakan mereka harus bersiap untuk berdiri tegak melawan Blaugrana.

"Kamu harus melawan Barcelona, ??kamu tidak perlu khawatir. Saya ingin melihat tim yang hidup yang bermain dengan sukacita sampai akhir," imbuhnya.*

 

news
Penulis
Suryansyah
news
news