news
LIGA INGGRIS
West Ham Sudah Usaha tapi Memang Liverpool yang Tak Bisa Kalah, Samakan Rekor Man City
25 February 2020 05:55 WIB
berita
Giorginio Wijnaldum usai mencetak gol ke gawang West Ham United. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Liverpool FC menjalani laga yang tertunda lawan West Ham United pada Selasa (25/2) pukul 03.00 WIB di Stadion Anfield. Sudah pasti, sangat sulit untuk tidak menjagokan Liverpool di laga ini. Meski begitu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tetap menurunkan materi terbaiknya.

Liverpool hanya tidak bisa memainkan kapten sekaligus gelandang Jordan Henderson. Peran Henderson digantikan Naby Keita yang menemani Fabinho dan Georginio Wijnaldum sebagai gelandang tengah. Pada menit ke-9, tuan rumah sudah unggul setelah umpan Trent Alexander-Arnold disambut sundulan Georginio Wijnaldum menjadi gol.




Baca Juga :
- Ini Tim Impian De Bruyne, Tujuh dari Man. City
- Kebangetan! Pesawat yang Membawa Skuat Roma Dilarang Mendarat di Spanyol


Tapi, keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-12, West Ham United menyamakan gol melalui Issa Diop yang memaksimalkan umpan sepak pojok Robert Snodgrass. Pada babak kedua, West Ham United melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Pablo Fornals menggantikan Tomas Soucek.

Masuknya Fornals langsung berimbas positif bagi The Hammers. Eks-pemain Villarreal itu mencetak gol demi membawa West Ham United berbalik unggul 2-1 pada menit ke-54. Namun, hanya sampai sinilah upaya West Ham karena Liverpool memang tak bisa kalah di musim ini.


Baca Juga :
- Kejar! Tiga Tim Seri A Rebutan Gelandang Senior Milan Ini, Bagus dan Gratis pula
- Titah La Pulga! Messi Minta Setien Dipecat dan Digantikan Pelatih Ini tapi Akhir Musim


Pada menit ke-68, Mohamed Salah berhasil mencetak gol demi menyamakan skor menjadi 2-2. Lalu, The Reds mampu berbalik unggul setelah Sadio Mane memastikan kemenangan timnya 3-2 pada menit ke-81. Kini, Liverpool sudah mencetak kemenangan di ajang Liga Primer dalam 18 laga terakhir.

Ini sudah menyamai catatan gemilang Man City yang menorehkan jumlah kemenangan itu di musim 2017/18. Jika di akhir pekan nanti Liverpool bisa mengalahkan Watford, maka patahlah rekor itu dan Liverpool akan tercatat sebagai tim yang paling digdaya dalam sejarah Liga Primer.*

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3)
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita (Alex Oxlade-Chamberlain 57'), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Joel Matip 90+1')
Pelatih: Jurgen Klopp
4 dari 4 halaman

West Ham United (4-5-1)
Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass (Jarrod Bowen 84'), Tomas Soucek (Pablo Fornals 47'), Declan Rice, Mark Noble, Felipe Anderson (Sebastien Haller 65'); Michail Antonio
Pelatih: David Moyes

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news