news
LIGA 1
Inilah Tiga Agenda Inti dalam Acara Launching Tim Persib Malam Ini
25 February 2020 05:00 WIB
berita
ilustrasi launching Persib pada musim 2019 lalu/Foto:TopSkor/Arief Nugraha K
BANDUNG – Ratusan undangan sudah disebar. Launching tim Persib Bandung musim 2020 pun siap digelar. Seperti tahun sebelumnya, launching tim yang merupakan tradisi tahunan Persib itu akan diselenggarakan dalam area tertutup di Harris Hotel and Convention Festival, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (25/2) malam.

Ada tiga agenda inti yang akan diketengahkan pada launching yang digelar secara sederhana tersebut. Yakni pengenalan mitra Persib 2020 yang akan menjadi pendukung di Liga 1 2020, pengenalan jersi Persib 2020, dan pengenalan skuat 2020. Acara inti akan berlangsung pukul 19.00-21.30 WIB.




Baca Juga :
- Soal Denda Rp 30 Juta untuk Persib, Pentolan Viking Menilai Itu Bukan Hanya Kesalahan Bobotoh
- Dapur dan Kopi Persib Tutup Total, Pembelian Jersey Dialihkan via Online


Total acara berdurasi 220 menit. Selain perkenalan-perkenalan, juga diselipkan pemutaran video, sayembara alternate jersey (jersi ketiga Persib), sponsorship, dan mitra Persib serta pemutaran jersi Persib 2020-2021 ditambah pemberian hadiah kepada pemenang sayembara tersebut.

Untuk mitra Persib 2020, dipastikan akan bertambah dari sebelumnya sebanyak 18 sponsor. Bahkan, hingga Selasa siang ini sebelum digelar launching  beberapa calon sponsor yang akan bermitra masih ditunggu realisasinya oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).


Baca Juga :
- Robert Rene Alberts Berhasil Mempertajam Lini Depan Maung Bandung
- Hampir Sepekan Karantina, Kondisi Wander Luiz Menggembirakan


Ke-18 sponsor musim lalu yakni Indofood, Mobil, Gojek, Permata Bank Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Azzuri, Elevenia, Halodoc, Pasukan Maung, DIDIMAX, Corsa, Achilles, Envi, Sportama, ISMC, Panther, dan 964 FM. Mereka dipastikan masih bertahan sebagai sponsor Maung Bandung.

“Sponsor bisa bertambah dari musim lalu. Tapi jumlah total sponsor yang akan bermitra dengan kami musim ini, tunggu sampai launching digelar,” ujar Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, Senin (24/2).

Sementara, tiga jersi Persib yang akan diperkenalkan musim ini tidak mengalami perubahan s namun berbeda fungsi. Warna biru-biru untuk pertandingan kandang, putih-putih untuk tandang, dan hitam disiapkan untuk pertandingan persahabatan resmi. Ketiga jersi itu akan diperagakan oleh model-model pilihan.

Juga tidak ketinggalan, sebanyak 26 skuat tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts akan diperkenalkan ke publik. Untuk sementara jumlahnya tetap 26. Namun, tidak menutup kemungkinan akan bertambah mengingat masih ada waktu untuk didaftarkan kepada operator liga, PT Liga Indonesia Baru.

“Batas waktu pendaftaran sampai 10 Maret. Sementara yang akan diperkenalkan baru 26 pemain. Kalau memang masih ada waktu kami bisa saja menambahnya. Tetapi, saya sudah pastikan 26 pemain akan kami siapkan untuk Liga 1,” kata Robert, menimpali.

Untuk kompetisi tahun ini ada tujuh wajah baru dari jajaran pemain. Dari sektor penjaga gawang menambah satu pemain anyarnya yakni Teja Paku Alam. Tambahan lainya Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame di sektor belakang.

Wajah-wajah baru lainnya yang mencolok terjadi di lini depan yaitu Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun, dan Beni Oktovianto. Tahun ini, Persib melepas empat pemain yaitu, Hariono, Achmad Jufriyanto, Ezechiel N’Douassel, dan Kevin Van Kippersluis.

Sedangkan di jajaran pelatih hanya satu pergantian. Yaitu, pelatih kiper yang sebelumnya dipegang Gatot Prasetyo digantikan mantan pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos. Sebelum tim diperkenalkan, para undangan akan disuguhi pemutaran video tim dan pemain.

Dari daftar undangan yang sudah didistribusikan, selain seluruh mitra Persib yang akan jadi sponsor resmi, akan hadir pula para pejabat daerah dari gubernur, wali kota, dan pejabat eksekutif. Seluruh mantan pemain dari berbagai generasi juga turut diundang termasuk induk olahraga serta klub-klub sepak bola amatir Kota Bandung *Arief Nugraha K

 

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news