news
LIGA 1
Batu Bara, Tembaga, dan Emas Jadi “Bahan Bakar” Baru Persija
24 February 2020 20:13 WIB
berita
JAKARTA - Persija akhirnya buka-bukaan terkait sponsor yang mendukungnya mengarungi Liga 1 2020, Sabtu (22/2). Mereka mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan sponsor-sponsor kakap yang baru yakni dengan Ithaca Resources dan Amman Mineral. Selain itu ada Kratingdaeng yang terus berlanjut, dan Indomie yang memang terjalin kontrak dua musim sejak musim lalu.

Beberapa waktu lalu Direktur Marketing dan Bisnis Persija, Andhika Suksmana, memang telah membocorkan bahwa untuk musim ini terdapat sponsor-sponsor baru yang sukses digandeng tim ibu kota. Kerja sama yang terjalin ini semakin mempertegas status Macan Kemayoran sebagai the real dream team di Liga 1 2020.




Baca Juga :
- Setelah Akad Nikah, Bek Persija Ini Urung Menggelar Resepsi karena Wabah Virus Corona
- Ikut Until Tomorrow Challenge, Ramdani Mengenang Timnas Indonesia B


Persija bukan hanya dilatih oleh sosok pelatih berpengalaman seraya Sergio Farias dan dimanajeri legenda hidup Bambang Pamungkas, tapi juga akan disesaki pemain-pemain bintang dalam skuatnya.

Bermunculannya sponsor-sponsor ternama pun menggambarkan bahwa mereka bakal memiliki keuangan yang sehat untuk mengarungi musim. Kondisi finansial berpengaruh sebab berdampak ke gaji anggota tim.


Baca Juga :
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera
- Jefri Jadi Kiper Utama AA Tiga Naga karena Mampu Menjadi Playmaker


Itacha Resources merupakan suatu perusahaan energi dengan lokasi pertambangan batu bara di Kabupaten Berau dan Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, yang berdiri sejak 2007. Sementara Amman Mineral adalah perusahaan tambang yang mengoperasikan tambang Batu Hijau (tembaga dan emas) di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara, sejak 2000. 

Untuk Kratingdaeng dan Indomie tentu saja sudah punya nama besar di Indonesia, dan terkait jersi ada sponsor Juara yang akan memfasilitasi Marco Simic dan kawan-kawan. Seperti yang dimuat dalam laman resmi klub, sponsor-sponsor yang telah disepakati kerja samanya adalah mereka yang memang telah satu visi dan misi dengan Macan Kemayoran.

“Suatu kebanggaan bagi Persija dapat bekerja sama dengan perusahaan tambang ternama. Tentunya itu (kerja sama dengan sponsor) menambah kekuatan kami dari segi finansial. Kami yakin dengan adanya kemitraan ini dapat membantu mewujudkan target klub yakni juara Liga 1 2020,” kata Andhika.

Senior Corporate Legal Counsel PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Thomas Hengky Prabowo, menyatakan ambisi tinggi Persija menjadi faktor terbesar terjalinnya kerja sama. Sedangkan Zafril Ansgar Hamzah selaku Direktur PT Ithaca Resources berucap. “Dukungan kami berikan sebagai bentuk kecintaan. Semoga Persija bisa berperan lebih lagi di kancah Asia”.

Logo para sponsor itupun akan terpampang di seragam tempur tim semusim 2020, seperti yang sudah dipamerkan pada acara launching tim dan jersi, Minggu (23/2) malam. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), acara diberi tajuk The Dream Team dan turut mengikut sertakan fan, The Jakmania. Pada acara itu, juga ada sesi laga lawan tim asal Singapura Geylang International FC.

“Terima kasih kepada semua undangan yang hadir terutama Jakmania. Kami sudah memantapkan diri untuk Liga 1 2020. Mohon doa restu agar Persija bisa meraih gelar ke-12,” kata Presiden Klub Persija, Mohammad Prapanca.

Sementara, Ketua Umum Jakmania Dicky Sumarno menilai Persija musim ini telah menunjukkan kelasnya. “Memang Persija harus begini (mewah). Ini adalah pembukaan dan kami berharap di akhir musim nanti kami juga bisa berkumpul untuk merayakan gelar juara,” ucap Dicky.***TAUFANI RAHMANDA

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news