news
LIGA 2
Semen Padang Klaim Sudah Tak Punya Utang, Persekat Tegal Sikat Tim-tim Tangguh
24 February 2020 20:01 WIB
berita
PADANG - Jelang bergulirnya Liga 2 2020 pada 13 Maret mendatang, manajemen Semen Padang FC (SPFC) memastikan semua tunggakan gaji pemain lama sudah diselesaikan. Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional  SPFC, Effendi Syaputra, kemarin.

“Sudah rampung, semua sudah kami bereskan tidak ada lagi tunggakan gaji,” kata Effendi. Seperti diketahui sebelumnya terdapat sejumlah mantan pemain SPFC yang memprotes manajemen karena belum menerima gaji tiga bulan  terakhir di 2019plus uang panjar atau down payment (DP). Para pemain tersebut menuliskan protes di akun media sosial pribadinya.




Baca Juga :
- Ini Bedanya Latihan Fisik si Pengantin Baru, Yogi Rahadian 
- Ikut Until Tomorrow Challenge, Ramdani Mengenang Timnas Indonesia B


Sedangkan, saat disinggung soal denda FIFA terkait sengketa dengan pemain asing lama SPFC, Tristan Koskor, ditegaskannya juga sudah rampung. “Denda FIFA dan hal-hal lain,  sudah semua. Termasuk DP pemain baru, DP pelatih, ofisial juga sudah beres semua," Effendi mengatakan.

Sementara itu, klub asal Sumatra lainya, Sriwijaya FC (SFC) memastikan tidak memiliki utang dengan pemain lama. Namun, manajer SFC Hendri Zainuddin saat ini pihaknya tinggal menunggu pelunasan tunggakan senilai Rp3,4 miliar dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.


Baca Juga :
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera
- Jefri Jadi Kiper Utama AA Tiga Naga karena Mampu Menjadi Playmaker


“Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) berjanji akan memediasi SFC dengan PT LIB terkait hal ini. Kami menunggu panggilan BOPI terkait persoalan dengan LIB ini,” kata Hendri.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri yang menaungi SFC, Faisal Mursyid menambahkan, setelah pembayaran cicilan utang oleh PT LIB Januari 2020 lalu, belum lagi ada cicilan lanjutan. “Belum ada lagi cicilan, masih tetap Rp3,4 Miliar,” kata Faisal.

Di sisi lain, persiapan tim promosi Liga 2 Persekat Kabupaten Tegal berjalan lancar. Tim asuhan Nazal Mustofa itu terus mematangkan diri lewat rentetan laga uji coba.

Hingga Minggu (23/2) kemarin, Persekat sudah menjalani empat laga uji coba dengan tim Liga 2.

Persekat mencatatkan kemenangan 2-0 atas Sulut United, bermain 2-2 melawan Putra Sinar Gresik, imbang tanpa gol lawan Persijap Jepara, dan kemarin menang 2-0 Martapura FC. “Memang kami terus berusaha mematangkan diri dengan uji coba bersama tim selevel. Setidaknya ada tujuh laga yang kami siapkan sebelum ke Liga 2 2020 mendatang,” kata Nazal Mustofa kepada TopSkor, Minggu (23/2).

Dia menambahkan, sebagai tim pendatang baru dengan banyak pemain muda, Persekat masih punya banyak pekerjaan rumah. “Masalah komunikasi dan chemistry menjadi evaluasi kami sejauh ini yang terus diasah sebelum kompetisi dimulai,” ucap mantan pelatih Persibas Banyumas ini.

 Di luar teknis tim, manajemen Persekat juga mengebut renovasi Stadion Trisanjaya, Slawi yang jadi kandang Persekat di musim 2020. Beberapa poin mulai dari pembenahan kondisi lapangan pertandingan hingga beberapa fasilitas lainnya terus dikebut agar bisa lolos dalam verifikasi PT LIB selaku operator tim.*SRI NUGROHO/ AGUSTIAN PRATAMA

 

 

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news