news
LIGA 1
Manuver Bhayangkara FC demi Menggaet Dukungan Fan
24 February 2020 19:52 WIB
berita
JAKARTA - Pada Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC sempat mengalami periode hasil buruk bersama pelatih Alfredo Vera. Juga tidak kunjung membaik saat ditangani caretaker Yeyen Tumena. Namun bersama Paul Munster, pada akhirnya mereka bisa mempertahankan konsistensi sebagai tim papan atas beberapa tahun terakhir, dengan finis posisi empat.

Sekarang Bhayangkara bersama Munster akan memulai lembaran baru untuk Liga 1 2020. Tim berjulukan The Guardian yang diasuh pelatih asal Irlandia Utara itu telah terbukti khasiatnya musim lalu dan berusaha melanjutkannya. Komposisi skuat pun dipermewah. Alhasil wajar jika juara menjadi harga mati untuk mereka di edisi kali ini.




Baca Juga :
- Joko ‘Gethuk’ Putuskan Persik Libur Dua Bulan
- Ikut Until Tomorrow Challenge, Ramdani Mengenang Timnas Indonesia B


Selama pramusim, gelar juara Siem Reap Super Asia Cup 2020 sukses diraih di Kamboja beberapa waktu lalu. Pada Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) 2020 mereka sempat tersandung di laga akhir fase grup. Namun itu dijadikan pelajaran besar untuk lebih baik, dan tetap optimistis menyatukan tekad untuk kembali jadi kampiun di Liga 1.

“Liga adalah yang terpenting. Kondisi tim saat ini jelas lebih baik. Kami mungkin kehilangan beberapa pemain seperti (Bruno) Matos. Namun dengan skuat yang ada kini, tim tetap bisa tampil maksimal dan dengan berbagai variasi strategi. Saya juga sudah mempersiapkan kondisi pemain sebaik mungkin untuk mengarungi liga,” kata Munster.


Baca Juga :
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera
- Jefri Jadi Kiper Utama AA Tiga Naga karena Mampu Menjadi Playmaker


Bhayangkara patok target juara juga karena punya materi skuat yang mewah. Manajemen klub aktif memperkuat tim. Guy Herve dan Lee Won Jae jadi pendatang baru. Ditambah sosok ternama Renan Silva, Rangga Muslim, Andik Vermansyah, Saddil Ramdani, Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi, Ezechiel N’Douassel, dan Ahmad Nur Hardianto.

“Saya berharap Bhayangkara bisa terus lebih baik lagi. Klub menargetkan meraih hasil sebagus mungkin. Tentu saya ingin kami ada pada posisi teratas. Apa yang terjadi di PGJ adalah pelajaran besar untuk berbenah selagi musim belum dimulai. Kami masih optimis juara,” ujar manajer Bhayangkara FC I Nyoman Yogi Hermawan kepada TopSkor.

Selain juara, ada pula harapan besar yang diakui COO Bhayangkara Kombes Pol. Sumardji untuk Liga 1 2020 nanti. Dirinya berharap Bhayangkara bisa lebih dicintai oleh penikmat sepak bola dan memiliki banyak fan. Sebab seperti klub-klub lain, tim yang bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta, ini layak mendapat dukungan.

“Semoga kehadiran manajer baru bisa membawa berkah dan angin segar, untuk membuat Bhayangkara sejahtera. Selain itu niat serius yang dilakukan klub (dihuni para pemain bintang dan target juara) saya harap dapat menarik animo masyarakat agar bisa lebih mendukung kami,” kata pria yang juga menjabat Kapolresta Sidoarjo itu.*TAUFANI RAHMANDA

Skuad Bhayangkara FC 2020 
Kiper
Awan Setho, Panggih Sambodo, Wahyu Nugroho, Indra Adi Nugraha
Belakang
Lee Won Jae, Achmad Jufriyanto, Nurhidayat, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, M. Fatchu Rochman, Putu Gede, Alsan Sanda
Tengah
Guy Herve, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Wahyu Suboseto, Teuku M. Ichsan, Renan Silva, Adam Alis, Sani Rizki Fauzi
Depan           
Saddil Ramdani, Andik Vermansyah, Rangga Muslim, I Made Wirahadi, Ezechiel N’Douassel, Dendi Sulistyawan, Ahmad Nur Hardianto, Herman Dzumafo

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news