news
LIGA SPANYOL
Ekonomis! Barca Akan Boyong Bek Tengah Potensial Milik Valencia Ini secara Gratis
24 February 2020 15:40 WIB
berita
Hugo Guillarmon saat laga lawan Real Sociedad. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Belakangan, agak sulit membaca strategi transfer FC Barcelona. Mereka seperti tak memakai pola lama dan sedang mencoba cara baru untuk membangun tim lewat transfer pemain. Ditandai dengan melemahnya pengejaran Barca terhadap Neymar Jr dan beberapa pemain beken lainnya.

Saat Barca sudah mendapatkan Martin Braithwaite, upaya mencari pengganti Luis Suarez seperti terhenti. Padahal sebelumnya, semua nama striker top di Eropa masuk dalam pertimbangan Barca. Kini, Barca sedang diperhatikan lantaran terkesan menjalankan strategi transfer ekonomis.




Baca Juga :
- Dikhawatirkan Terpapar dari Wander Luiz, sang Ayah Jalani Tes Virus Corona
- Sutiono Lamso: "Alhamdulillah, jika Kondisi Luiz Semakin Baik"


Padahal, transfer dengan cara ini berpeluang gagal mendapatkan apa yang diinginkan. Dari kabar yang dilansir oleh media asal Spanyol, Barca sedang dalam proses mendatangkan bek tengah muda milik Valencia bernama Hugo Guillarmon. Usianya masih 19 tahun dan merupakan jebolan Akademi Valencia.

Kontrak Guillarmon akan pungkas di akhir musim ini dan tak ada rencana baginya untuk memperpanjang. Dari keterangan yang didapat, Guillarmon adalah bek tengah murni dan belum pernah menjajal posisi lain. Tapi, punya keunggulan tendangan kaki kiri yang sangat kencang dan terarah.


Baca Juga :
- Gelandang Asing Persebaya Ceritakan Kondisi di Negaranya, Australia, di Tengah Wabah Corona
- Faktor Nick dan Victor Lini Pertahanan Persib Paling Aman


Rencananya, Guillarmon akan ditempatkan di tim Barca B tapi sangat besar kemungkinannya masuk tim senior. Barca memang membutuhkan setidaknya satu bek tengah bagus. Mengingat Gerard Pique sudah berusia 33 tahun dan kondisi Samuel Umtiti tak stabil.

Guillermon baru sekali dimainkan Valencia bersama tim senior. Meski begitu, di pernah membela timnas Spanyol U-17 dan U-19.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news