news
LIGA 1
Menpora Puji Keseriusan Kepolisian dalam Membina Olahraga Indonesia
24 February 2020 14:31 WIB
berita
Foto: Topskor / Jessica Margaretha
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memuji keseriusan institusi kepolisian dalam membina olahraga di Indonesia.

Menpora Zainudin Amali menghadiri acara peluncuran tim Bhayangkara FC. Peluncuran tim diselenggarakan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Senin (24/2) pagi tadi.




Baca Juga :
- Final Four Proliga 2020 Dipindah ke Sentul, Tanpa Penonton
- Bandung bjb Tandamata Bidik Puncaki Klasemen


Selain Bhayangkara FC, tim yang berada di bawah naungan institusi kepolisian ini juga resmi memperkenalkan tim voli mereka, yakni Bhayangkara Samator dan PGN Popsivo Polwan. Ini menunjukkan keseriusan kepolisian dalam membantu perkembangan olahraga di Tanah Air.

Usai acara peluncuran tim, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi partisipasi kepolisian dalam membina olahraga di Indonesia. 


Baca Juga :
- FPTI Diharapkan Gelar Kejuaraan Dunia
- Meriah, Ketum PSSI dan Menpora Buka Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo Surabaya


"Terimakasih kepada kapolri dan seluruh jajaran kepolisian Indonesia yang hari ini launching tim, baik tim sepak bola maupun tim bola voli putra dan putri," tutur Zainudin Amali saat ditemui awak media.

"Luar biasa partisipasi dari polri yg sudah sejak lama membantu mengembangkan cabor-cabor, baik untk pembinaan maupun prestasi-prestasi yg telah diciptakan."

"Tentu pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih bapak kapolri dan kakorlantas dan seluruh kepolisian RI, karena dengan ambil bagian atau ikut berpartisipasinya polri dalam pembinaan olahraga tentu ini menjadi bagian penting dan sangat dirasakan oleh pemerintah khususnya kami di Kemenpora," tambahnya.

Bhayangkara FC, Bhayangkara Samator dan PGN Popsivo Polwan, memasang target tinggi dalam kompetisi yang mereka ikuti. Bhayangkara FC menargetkan juara di Liga 1 2020, sementara Samator dan Popsivo Polwan ingin mempertahankan gelar juara Proliga yang mereka raih di musim 2019. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news