news
LIGA 1
Calon Markas Persipura Sudah Siap Digunakan Sebagai Venue PON XX 2020 di Papua
24 February 2020 12:27 WIB
berita
Pose Zainudin Amali (tengah) saat menghadairi acara bertajuk Sukseskan PON XX 2020 di Papua, Minggu 23 Februari 2020 / Istimewa /
 JAYAPURA - Calon markas Persipura Jayapura, Stadion Papua Bangkit,  sudah siap digunakan sebagai venue cabang olahraga sepak bola putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua

PON XX di Papua sendiri akan digelar pada 22 Oktober sampai 2 November 2020 mendatang dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor).




Baca Juga :
- Libur Diperpanjang hingga 10 April, Delapan dari 14 Pemain Persipura dari Luar Papua Pilih Pulang Kampung
- Kemenpora Dukung Penuh FPTI


Hal itu seperti yang diungkapkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menghadiri acara bertajuk 'Sukseskan PON 2020 di Papua dalam Car Free Day (CFD), di kawasan Bundaran HI, Minggu (23/2/2020).

"Bahkan ada venue yangg sudah selesai, yaitu untuk stadion Papua Bangkit," ungkap Zainudin Amali kepada wartawan.


Baca Juga :
- Menpora Inginkan Penggunaan Anggaran yang Akuntabel
- FPTI Diharapkan Gelar Kejuaraan Dunia


"Stadion itu direncanakan akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON. Itu sudah siap," tutur Zainudin Amali.

"Kemudian ada beberapa venue yang sudah 85 persen, ada yang juga sudah mendekati penyelesaian. Kami optimistis dan harus yakin bahwa Papua menjadi tuan rumah yang baik," tutup pria kelahiran Gorontalo tersebut.

Seperti diketahui, selain Stadion Mandala, Jayapura, Stadion Papua Bangkit masuk dalam daftar calon home base baru Persipura.

Diyakini musim depan, seusai terselenggaranya PON XX 2020 di Papua, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut sudah bisa menyicipi rumput Stadion berkapsitas 40.200 penonton itu.

Untuk musim ini, Persipura kembali menjadi tim musafir. Tim yang dihuni Boaz Solossa dan kawan-kawan itu dipastikan akan bermarkas di Stadion Klabat, Manado atau home base milik klub Liga 2, Sulut United FC.

news
Penulis
Sumargo Pangestu
Orang Solo yang lahir di Jakarta, pendukung AC Milan, pecinta sepak bola
news
news