news
TINJU
Tyson Fury dan Deontay Wilder Sudah Bermusuhan sejak Tujuh Tahun lalu, Ini Kisahnya
24 February 2020 12:10 WIB
berita
Tyson Fury dan Deontay Wilder di pertarungan jilid 2. -TopSkor.Id/Istimewa-
LAS VEGAS – Tak berlebihan jika dari kisah ini muncul anggapan kalau Tyson Fury adalah petinju dengan visi yang jauh ke depan. Fury seperti sudah bisa tahu bahwa puncak kariernya sebagai petinju profesional adalah saat dia melawan Deontay Wilder. Ini terungkap dari jejak digital yang pernah mereka buat tujuh tahun silam.

Pada akhir Oktober 2013, Fury menuliskan sebuah status di Twitter yang berbunyi, “Pertarungan terbesar di era saya adalah saat melawan Bronze Bomber (Wilder).” Saat itu, Fury menuliskannya saat Wilder baru saja mengalahkan petinju asal Amerika Serikat, Nicola Firtha dengan kemenangan KO di ronde keempat.




Baca Juga :
- Geoffrey Castillion Bocorkan Rahasia Suksesnya Berduet dengan Wander Luiz
- Efek Pandemi Virus Corona Dibenak Para Pemain Persib


Enam bulan sebelumnya, Fury juga mengalahkan petinju asal AS lainnya, Steve Cunningham dengan KO di ronde ketujuh. Baik Wilder dan Fury sama-sama belum mendekati pertarungan lawan juara dunia. Wilder sendiri baru jadi juara dunia kelas berat WBC pada 2015.

Di tahun yang sama pula, Wilder pun jadi juara dunia di kelas WBA Super, WBO, dan IBF setelah mengalahkan Wladimir Klitschko. Kembali ke cuitan pada 2013, Wilder pun membalasnya dengan kalimat, “Tyson Fury, sini datanglah kawanku. Saya akan lawan kamu. Setelah saya mendapatkan sabuk WBC, saat itu pula kamu tamat.”


Baca Juga :
- Goeffrey Castillion Rindu Duet bersama Wander Luiz
- Robert Rene Alberts Bicara Musik, Makanan Favorit, dan Topi Bolong


Ya, tujuh tahun setelah berbalas ancaman di Twitter mereka bertemu. Bahkan, pertarungan pada 2020 ini jadi jilid dua. Sebelumnya, pada Desember 2018, mereka juga saling bertemu dan hasilnya imbang.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news