news
LIGA 1
Launching Sederhana, Arema Incar Juara 2020
23 February 2020 21:00 WIB
berita
Arema FC gelar launching tim pra Kompetisi Liga 1 2020, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu 23 Februari 2020 mengusung semangat ‘Spirit of Unity’ – Topskor/Noval Luthfianto

MALANG – Boleh jadi launching tim Arema FC pra Kompetisi Liga 1 2020, di Stadion Kanjuruhan,  Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu 23 Februari 2020 siang hingga petang, menjadi yang paling sederhana dalam lima tahun terakhir. Ditatap 19.900 Aremania-Aremanita, launching tim Singo Edan yang mengusung semangat ‘Spirit of Unity’ itu, tak ada hiburan musik, konvoi, apalagi gemerlap acara lainnya

Diawali pukul 15.00 WIB, didahului dengan pembacaan doa, berlanjut parade satu persatu dari 20 pemain dan jajaran pelatih yang melintas di atas hamparan karpet biru langit sepanjang 25 meter. Kemudian sesi tabuh empat genderang di tengah lapangan oleh beberapa pemain, dan potong tumpeng nasi kuning. Diakhiri tali asih manajemen tim kepada anak-anak yatim piatu, sebelum laga persahabatan melawan Barito Putera. 

“Launching sederhana, namun penuh hikmah bagi semangat spirit of unity bagi marwah Arema, Aremania, dan Bhumi Arema. Kami awali dari sini (launching,red) menuju kebangkitan dan mengembalikan marwah dan tradisi juara Singo Edan di level kompetisi sepak bola nasional. Tahun 2010 kami juara Indonesia, dan 10 tahun kemudian 2020 ini, harus kami raih kembali kejayaan itu,” ujar CEO PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Ir. R. Agoes Soerjanto, kepada Topskor.id.  

Setelah meluncurkan jersey ketiganya pada akhir 2019 lalu, Arema FC pada Launching kali ini, giliran memperkenalkan jersey utama yang didominasi warna biru minimalis. Namun memiliki karakter yang kuat dengan perpaduan garis gradasi biru lebih tua yang dituangkan secara rapi dan menyilang ke atas yang dimulai dari bawah. Hal itu menyiratkan bahwa perjuangan harus dimulai lagi untuk bisa menjadi juara. Di bagian dada membentuk angka romawi X, artinya adalah memperingati 10 tahun tim Singo Edan menjadi juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Indonesia Super League  pada 2010 silam. 

"Tentu momen itu harapannya sebagai penyemangat tim Arema FC saat ini, bahwa tepat pada 10 tahun yang lalu tim Singo Edan mencatatkan sejarah besar sepak bola Indonesia. Ada semacam list merah putih di lengan kiri, itu adalah simbol semangat nasionalisme yang harus dijaga. Sesuai dengan semangat Arema FC saat ini yang mengusung slogan spirit of unity, garis horizontal artinya adalah melambangkan semangat kebersamaan" tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Menariknya, jersey away warna putih Arema FC yang juga dihadrikan pada launching bertemakan, ‘Flare Party : Habiskan Flare-mu Hari Ini, Karena Esok Jadi Denda dan Sanksi’itu, memiliki cara tersendiri untuk mengenang 10 tahun Arema FC juara musim 2009/2010. Yaitu dengan menuliskan pemain-pemain yang berjasa dalam mengantarkan tim Singo Edan menjadi juara  Indonesia Super League 2009/2010 pada list bagian bawah Jersey. 
 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
news
news