news
UMUM
Ketum PSSI Temui Menpora Bahas Panpel Piala Dunia U-20 2021
21 February 2020 20:13 WIB
berita
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di ruang kerja Kemenpora, Jumat, 21 Februari 2020/foto-pssi
JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Persiapan pun terus dimatangkan terutama untuk sarana dan prasarana pertandingan.

Dalam waktu dekat Pemerintah dan PSSI akan membentuk Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) sebagai organisasi panitia pelaksana Piala Dunia U-20 2021.




Baca Juga :
- Kemenpora Dukung Penuh FPTI
- Menpora Inginkan Penggunaan Anggaran yang Akuntabel


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikannya kepada media. Dia bersama Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di ruang kerja Kemenpora, Jumat, 21 Februari 2020.

“Untuk penetapan enam kota yang menjadi host cities, PSSI dan FIFA akan mengusahakan mempercepat pengumumannya pada awal Maret. Ini karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat perlu kepastian untuk segera memperbaiki infrastruktur di kota-kota terpilih,” kata Iriawan dilansir situs resmi PSSI.


Baca Juga :
- AFC Tunda Semua Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
- FPTI Diharapkan Gelar Kejuaraan Dunia


Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 23 Mei – 12 Juni 2021 di enam kota di Indonesia. Ketua Umum PSSI telah melakukan inspeksi langsung ke beberapa stadion.

Terkait kesiapan timnas U-20, Iriawan menyatakan pihaknya akan memberikan banyak kesempatan uji coba, termasuk rencana untuk pemusatan latihan di Jerman atau Spanyol.

Menpora Zainudin Amali menekankan akan terus melakukan sinkronisasi antar kementerian dan lembaga untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

“Ini pertaruhan nama baik bangsa, karena menjadi tuan rumah event sekelas Piala Dunia sangat langka, belum tentu terulang 20-30 tahun lagi,” kata Zainudin.*

 

news
Penulis
Suryansyah
news
news