news
LIGA INTERNASIONAL
Gigit Penis Lawan, Pemain Ini Diskorsing 5 Tahun, Anehnya yang Digigit Juga Dihukum
21 February 2020 19:29 WIB
berita
Segera setelah pertarungan, pemain Terville dilarikan ke rumah sakit
TERVILLE - Penyerang timnas Uruguay Luis Suarez dilarang tampil dalam sembilan pertandingan internasional oleh FIFA karena menggigit pundak kiri bek timnas Italia Giorgio Chiellini dalam babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 di Arena das Dunas, Brasil, 24 Juni 2014.

Kini kejadian aneh terhampar di Liga Amatir Prancis. Seorang pemain diskorsing lima tahun karena menggigit penis lawannya. Yang tak kalah menarik adalah, korbannya juga mendapatkan hukuman. Yakni larangan bertanding selama enam bulan.




Baca Juga :
- Ini Bukti Persik Punya Masalah dengan Konsistensi Strategi
- Drastis Gaji Pemain Liga Inggris Dipangkas hingga Wabah Covid-19 Tuntas


Berdasarkan laporan kantor berita Prancis AFP, seorang pemain amatir yang tidak disebutkan namanya tersebut, melakukan tindakan mengerikan setelah sebuah pertandingan di wilayah timur Prancis.

Insiden itu berlangsung setelah laga antara Terville melawan Soetrich pada 17 November 2019. Menurut publikasi Prancis Republicain Lorrain setelah pertandingan, dua pemain mulai berkelahi di tempat parkir.


Baca Juga :
- Aji Utamakan Pemain Muda, Orientasinya Pemain yang Prima untuk Ajang Internasional
- Skuat Persebaya untuk 2020 Lengkap, Minus Dua Pemain Asing


Nah, seorang pemain Terville masuk ke gelanggang perkelahian. Tujuannya sebetulnya mulia. Ingin memisahkan pertengkaran tersebut.

Namun, niat baik itu malah berakhir dengan bencana. Seorang pemain Soetrich malah merespon dengan menggigit penis sang pendamai.

Akibatnya, komite disiplin distrik Moselle, di Timur Laut Prancis dekat perbatasan dengan Luksemburg, menangguhkan pemain Soetrich selama 5 tahun dari sepak bola. Klubnya juga dikurangi dua poin dan dikenai denda 200 euro.

“Kejadian tersebut berlangsung setelah pertandingan, tepatnya di tempat parkir stadion. Ada perkelahian, lalu terjadi eskalasi, dan insiden semakin memburuk,” ujar Emmanuel Saling, Direktur Jenderal Otoritas Sepak Bola Mosellan, Lorraine seperti dilansir AFP.
Direktur jenderal disipliner, Emmanuel Saling, mengomentari insiden itu: “Sangat jarang ada sanksi beberapa tahun, ada kurang dari sepuluh tahun."

Segera setelah pertarungan, pemain Terville dilarikan ke rumah sakit. Dia mengerang kesakitan dan merasa tersiksa. Dia membutuhkan selusin jahitan dan dikeluarkan dari pekerjaan selama empat hari.

Namun dalam putaran yang mengejutkan, pemain Terville itu juga ditampar dengan larangan enam bulan oleh komite disipliner karena menjadi bagian dalam perkelahian.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news