news
LIGA ITALIA
Antara Kebijakan dan Kebutuhan, Gazidis Mau Lepas Pemain Ini tapi Pioli Masih Perlu
21 February 2020 19:10 WIB
berita
Ivan Gazidis, CEO AC Milan. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Pertentangan antara kebijakan manajemen dan kebutuhan pelatih di lapangan kerap terjadi di sebuah klub. Seperti yang sedang berlangsung di AC Milan. Adalah CEO Milan, Ivan Gazidis yang berencana melepas dua pemain pada bursa transfer musim panas Juni 2020.

Seperti yang dilansir La Gazetta dello Sport, pemain pertama yang ingin dilepas adalah Giacomo Bonaventura. Landasan kebijakan Gazidis adalah usia Bonaventura yang sudah 30 tahun. Kontrak gelandang serang ini akan pungkas di akhir musim sehingga tak perlu diperpanjang dan dilepas dengan status bebas transfer.




Baca Juga :
- Pengganti Aguero Sudah Ada di Man City, Jangan Dijual dan Harus Diberi Kesempatan
- Good Deal! Inter Mau Barter Gagliardini dengan Bek Tengah Torino Ini, Sama-sama Butuh


Meski masih beberapa kali dimanfaatkan sebagai pelapis, pelatih Stefano Pioli tampaknya tak keberatan jika Bonaventura pergi. Masalah baru muncul saat Gazidis berencana untuk memulangkan Simon Kjaer ke Sevilla alias tidak dipermanenkan. Kjaer memang hanya berstatus sebagai pemain pinjaman di Milan.

Ini jadi masalah lantaran Pioli masih sangat memerlukan tenaga Kjaer. Dengan kondisi bek tengah yang sering tak lengkap, kehadiran Kjaer begitu terasa manfaatnya. Pemain asal Denmark ini pun memberikan penampilan terbaiknya saat diberi kesempatan bermain. Usia sudah 30 tahun tapi sangat layak untuk tetap di tim starter.


Baca Juga :
- Komponen Serangan Chelsea Sudah Lengkap, Lampard Targetkan Empat Besar Liga Primer
- Tarik-Ulur ala Valentino Rossi, Lanjut atau Pensiun? Bikin Petronas Berpikir Keras


Pastinya, Pioli malah akan meminta manajemen untuk mempermanenkan Kjaer. Kecuali, jika manajemen bisa mendatangkan bek tengah baru yang lebih bagus. Menarik menantikan apa sikap Gazidis untuk kasus Kjaer ini.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!