news
LIGA INGGRIS
Dapat Tugas Sekolah, Fan Cilik MU Ini Kirim Surat ke Jurgen Klopp, Dapat Balasan
21 February 2020 18:32 WIB
berita
Daragh Curley (kanan) menulis surat untuk Jurgen Klopp sebagai bagian dari tugas sekolah / Foto: BBC
DONEGAL - Mendapatkan tugas sekolah untuk menulis surat, fan cilik Manchester United ini melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia menulis surat bukan ditujukan ke klub favoritnya itu, melainkan ke pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Daragh Curley, bocah 10 tahun yang merupakan fan Manchester United, mendapatkan tugas dari sekolahnya untuk menulis surat. Jika teman-temannya menulis surat yang ditujukan ke pemain favorit mereka, justru Daragh Curley mengerjakan tugasnya dengan cara berbeda.




Baca Juga :
- Klub Liga Primer Tuntut Lima Pergantian Pemain dan Penghapusan VAR jika Kompetisi Dilanjutkan
- Rashford Ingin Duet dengan Sancho di MU


Ia memutuskan menulus surat protes ke Liverpool. Surat tersebut khususnya ditujukan untuk sang pelatih, Jurgen Klopp.

Dalam surantya, Daragh Curley menyampaikan keresahannya. Ya, Liverpool yang sampai saat ini belum terkalahkan di Liga Primer, membuat Curley sedikit kesal.


Baca Juga :
- Virgil van Dijk Ungkap Pemain yang Paling Sulit Dikawal
- Oezil Tidak Akan Pernah Dipakai Oleh Juergen Klopp, Ini Alasannya


"Liverpool memenangkan terlalu banyak pertandingan. Jika kalian memenangkan 9 pertandingan lagi, maka kalian akan memiliki catatan tak terkalahkan terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. Sebagai fan (Manchester) United, saya merasa sangat sedih," tulis Daragh Curley.

"Jadi, di pertandingan selanjutnya, tolong buat Liverpool kalah. Kalian seharusnya membolehkan tim lain mencetak gol. Saya harap saya telah meyakinkan Anda untuk tidak memenangkan kompetisi atau pertandingan lainnya," tambahnya.

Ternyata, surat tersebut sampai ke Jurgen Klopp. Klopp membalas surat fan cilik tersebut. Sayangnya, eks pelatih Borussia Dortmund yang saat itu hampir selangkah lagi melatih Manchester United, tidak bisa mengabulkan permintaan Daragh.

"Sayangnya, untuk saat ini saya tidak bisa mengabulkan permintaanmu. Saya tahu kamu ingin sekali Liverpool kalah, tapi ini adalah pekerjaan saya untuk melakukan segalanya agar bisa membantu Liverpool menang. Banyak orang yang menginginkan ini, oleh karena itu saya tidak ingin mengecewakan orang-orang tersebut," tulis Klopp dalam suratnya.

Pun begitu, Klopp tetap mengapresiasi Daragh yang sudah berani menulis surat untuknya. Pelatih asal Jerman tersebut memuji kecintaan Daragh terhadap Manchester United.

"Membaca suratmu, saya bisa katakan bahwa kamu memiliki kecintaan terhadap sepak bola dan klub favoritmu. Manchester United beruntung memiliki fan sepertimu," tambahnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news