news
LIGA SPANYOL
Barcelona Akhirnya Dapat Striker Darurat Pengganti Suarez
20 February 2020 19:32 WIB
berita
Barcelona mengumumkan kedatangan Braithwaite
BARCELONA - Barcelona diizinkan mendatangkan striker darurat. Martin Braithwaite dari Leganes akhirnya resmi berkostum hijrah ke Camp Nou.

Barcelona mengumumkan kedatangan Braithwaite, Kamis (20/3). Dia dihargai 18 juta euro dengan kontrak empat setengah tahun.




Baca Juga :
- Ini Harga yang Dipatok Barcelona bagi Peminat Ivan Rakitic
- Rencana Barcelona: Bentuk Trio Messi, Neymar, dan Lautaro


Cedera panjang Ousmane Dembele dan Luis Suarez membuat Barcelona meminta izin untuk merekrut penyerang baru di luar bursa transfer 2019/20. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah mengizinkan Barca untuk melakukan transaksi ini. Tapi, hanya pemain yang merumput di La Liga saja.

Nama Angel Rodriguez (Getafe) hingga Roger Marti (Levante) sempat jadi opsi Barcelona untuk mengisi pos di lini depan. Namun secara mengejutkan Barcelona merekrut striker Leganes asal Denmark, Martin Braithwaite.


Baca Juga :
- Barcelona Temukan Satu Lagi Cara Lain untuk Mencetak Gol
- Penolakan Koeman dan Ditundanya Piala Eropa, Membuat Posisi Setien Aman


“Barcelona telah membayar klausul pembelian pemain Martin Braithwaite dan karenanya dia tidak lagi terikat kontrak dengan Club Deportivo Leganés. Biaya klausa adalah 18 juta euro. Pemain akan menandatangani kontrak dengan Klub untuk sisa musim ini dan empat lagi hingga 30 Juni 2024,” tulis laman resmi klub.

Braithwaite sendiri tampil 26 kali di semua kompetisi musim ini (La Liga dan Copa Del Rey 2019/20) da sudah mencetak 8 gol sejauh ini. Kabarnya, Martin Braithwaite bisa main sebagai penyerang sayap kiri.

Hal tersebut mungkin yang jadi pertimbangkan karena Barcelona main cukup cair di lini depan. Lionel Messi kadang turun jauh ke tengah dan Antoine Griezmann kerap bermain melebar dan ada di kotak penalti juga di kondisi yang tepat.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news