news
UMUM
Timnas U-16 Akan Menggelar Trofeo di Solo
19 February 2020 21:30 WIB
berita
YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti kembali menggelar pemusatan latihan (TC). TC dalam rangka persiapan jelang Piala AFF U-16 2020 dan Piala Asia U-16 2020 ini digelar di Yogyakarta mulai 16 hingga 28 Februari mendatang. Satu laga uji coba internasional juga diagendakan pada TC kali ini.

“Rencananya pada 28 Februari mendatang kami akan beruji coba melawan timnas Thailand U-16 di Stadion Manahan Solo. Semoga saja tidak ada perubahan,” kata Bima usai memimpin latihan di lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Selasa (18/2). Jika sesuai agenda, maka timnas U-16 ini dikatakannya akan bergeser ke Solo pada 26 Februari karena akan melakukan official training sehari berikutnya.




Baca Juga :
- Sudah Angkat Koper dari Mes Lama, Persis Solo Belum Punya Mes Baru
- Kompetisi Dihentikan, Mantan Bek PBR Andalkan Pemasukan dari Bisnis Rumahan


Terkait pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi TC, Bima mengatakan bahwa timnya ingin bersosialisasi lebih luas. “Setelah di Bogor, Bekasi dan juga sempat di Sidoarjo, sekarang kita di Yogyakarta. Lapangan di Yogyakarta sangat representatif. Juga agar kami dekat dengan Solo yang akan jadi tempat uji coba nanti,” kata mantan gelandang timnas Indonesia dari 1993 hingga 2001 itu.

Menyangkut jumlah pemain yang mengikuti agenda TC kali ini, mantan kapten timnas Indonesia ini mengatakan ada beberapa pemain baru hasil scouting tim pelatih beberapa waktu lalu.


Baca Juga :
- Sebelum Diliburkan, Skuat PSCS Dinyatakan Sehat oleh Dokter
- Efek Pandemi Virus Corona Dibenak Para Pemain Persib


Sedangkan lainnya adalah pemain yang sudah ada di tim sejak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 lalu. “Untuk pemain baru, ada stopper, kiper, juga gelandang. Yang pasti kami akan terapkan juga sistem promosi-degradasi dengan tidak banyak mengubah komposisi yang sudah ada,” ucap Bima.

Terkait fokus tim di Yogyakarta kali ini, mantan pemain timnas Primavera itu menjelaskan bahwa tim pelatih terus memantapkan pemahaman taktik baik secara individu ataupun grup yang meliputi pemain di tiap lini. Baik itu lini belakang hingga depan, serta pematangan pertahanan, penyerangan, dan transisi permainan.

“Tiap bulannya kami punya program dua pekan kumpul. Apalagi bulan depan para pemain ini sudah akan disibukkan dengan agenda kompetisi Elite Pro Academy U-16 baru kembali ke timnas,” kata Bima lagi.

Untuk agenda akhir pekan mendatang, Bima Sakti mengatakan timnas U-16 akan menggelar trofeo. “Sabtu (22/2) mendatang ada trofeo dengan tim PSS U-16 dan PPU Kaltim di lapangan UII ini,” kata pelatih kelahiran Balikpapan itu.***SRI NUGROHO

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news