news
LIGA INGGRIS
RvP: MU Tak Konsisten, Solskjaer Butuh Waktu
19 February 2020 18:02 WIB
berita
Ole Gunnar Solskjaer harus diberi waktu untuk membuktikan kemampuannya.
MANCHESTER -  Robin van Persie (RvP) percaya Manchester United membutuhkan stabilitas meski musim lain tidak konsisten. Ole Gunnar Solskjaer harus diberi waktu untuk membuktikan kemampuannya.

RvP dan Solskjaer berselisih di depan publik bulan lalu. RvP mendesak bos United itu untuk menunjukkan lebih banyak kemarahan setelah kalah dari Arsenal.




Baca Juga :
- Seru! MU Kembali Kejar Haaland, Siap Saingi Real Madrid
- Siap-Siap! MU Akan Segera Buka Negosiasi dengan Atletico Perihal Saul Niguez, Bakal Dibantu Agen Gareth Bale


Solskjaer tidak setuju dengan saran itu. Dia mengatakan sementara Van Persie mengambil kaus nomor 20 yang terkenal di Old Trafford, dia tidak punya hak untuk mengkritik gaya manajerialnya. Solskjaer mempertegas untuk tidak berubah.

Namun terlepas dari pertengkaran itu dan klub yang berada di urutan ketujuh di Liga Premier, mantan penyerang United itu merasa perubahan manajerial yang konstan tidak menguntungkan.


Baca Juga :
- Rashford Ingin Duet dengan Sancho di MU
- Matic: McTominay Sudah Naik Kelas


Jika Solskjaer adalah pria United, Van Persie mengatakan mereka hanya perlu memberinya waktu.

"Terutama setelah Alex Ferguson pergi, semua orang menyadari bahwa akan sulit untuk tetap pada level yang dicapai Ferguson selama bertahun-tahun itu," kata Van Persie kepada Omnisport.

 

“Saya pikir semua orang bisa melihat itu. Sekarang [David] Moyes telah ada di sana, [Louis] van Gaal, [Jose] Mourinho dan Solskjaer."

“Ferguson mengambil waktu untuk menyesuaikan diri dan mencapai tingkat tertentu. Saya tidak berpikir bahwa itu ideal bagi klub untuk terus mengubah manajer setiap satu atau dua tahun.

"Jika Anda pergi untuk Solskjaer, pergi untuknya dan beri dia waktu, itulah yang saya pikirkan karena klub perlu menemukan stabilitas."

United menang 2-0 di Chelsea pada Senin (17/2), menempatkan mereka dalam tiga poin dari empat besar di Liga Premier.

Van Persie terkesan oleh tampilan tetapi merasa kurangnya konsistensi menahan United melawan kompetisi elite dalam bentuk Liverpool dan Manchester City.

"Sekarang mereka menang melawan Chelsea dan untuk bersikap adil mereka memiliki permainan yang bagus," tambah Van Persie.

“Tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa game berikutnya. Itu tidak cukup konsisten untuk dapat benar-benar bermain untuk trofi," tandas pemain asal Belanda itu.

“Ini sulit karena Anda harus bersaing dengan Liverpool, yang sulit dipercaya dan Manchester City, yang brilian."*

 

news
Penulis
Suryansyah
news
news