news
LIGA INTERNASIONAL
Tidak Pakai Lama! Gelandang Juventus yang Tak Terpakai Ini Dipermanenkan Dortmund
19 February 2020 13:40 WIB
berita
Emre Can di salah satu laga bersama Borussia Dortmund. -TopSkor.Id/Istimewa-
DORTMUND – Sangat terlihat kalau pelatih Juventus Maurizio Sarri tak menyukai gaya permainan Emre Can. Tanpa sedikit keraguan, Can tak dimasukkan ke skuat untuk Liga Champions saat masih di fase grup. Ini langsung memunculkan kekecewaan pemain 26 tahun itu.

Belum lagi menit bermain di Seri A yang benar-benar menyusut membuat Can harus mengambil keputusan. Hengkang dari Juventus jadi yang terbaik. Saat ada tawaran peminjaman dari Borussia Dortmund, Can langsung mengangguk dan kembalilah dia ke Bundesliga.




Baca Juga :
- Messi atau Maradona yang Lebih Baik? Apa Sih Indikator Utamanya?
- Lima Pemain Man City Paling Gemuk, Ukurannya yang Berbobot 80 Kg ke Atas


Di masa lalu, Can dikenal sebagai pemain andalan Bayer Leverkusen dan pernah pula menjalani masa junior di Bayern Munchen. Hanya butuh 18 hari bagi Dortmund untuk mengambil keputusan soal Can. Manajemen Dortmund secara resmi telah mengaktifkan klausul untuk mempermanenkan gelandang bertahan itu.

Dortmund pun harus menebus Can di angka 25 juta euro. Itu kesepakatan dalam klausulnya. Soal formalitas kontrak dan transaksi lainnya tetap akan dituntaskan pada bursa musim panas 2020 nanti. Ini positif lantaran motivasi Can akan meningkat mengingat dirinya jauh lebih dibutuhkan di Dortmund ketimbang di Juventus.*


Baca Juga :
- Masih 26 Tahun, Mampukah Kane Mengejar Gol Timnas Rooney?
- Yes! Rashford Sembuh Total dan Sudah Tak Sabar Merumput


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news