news
LIGA INGGRIS
Harry Maguire Siram Garam ke Luka Chelsea, Mantan Wasit Ini Sebut Bek MU Harusnya Dikartu Merah
19 February 2020 10:25 WIB
berita
Mantan wasit Liga Primer Mark Clattenburg mengkritik VAR
LONDON - Mantan wasit Liga Primer Mark Clattenburg menulis dalam sebuah artikel untuk MailOnline. Dikatakan pemain belakang Manchester United Harry Maguire ‘seharusnya diganjar kartu merah’ karena menendang pemain Michy Batshuayi.

Chelsea menyerah 0-2 dari Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (19/2) dini hari. Kedua gol Setan Merah dibukukan Anthony Martial menit 45 dan Harry Maguiere menit 66.




Baca Juga :
- Ini Dua Tim Terbaik Versi Kapten Persita, Tidak Ada Pemain Indonesia
- Xavi Hernandez Masih Mau Latih Barca asal Syarat Ini Terpenuhi


Tapi, ada yang luput dari pandangan wasit Anthony Taylor pada laga di Stamford Bridge itu. Di menit ke-20 Harry Maguire tampaknya melakukan kick-out terhadap pemain Chelsea, Michy Batshuayi setelah pasangan itu berjuang untuk mendapatkan bola.

Tendangan kejut Maguire menyerang Batshuayi di pangkal paha, VAR digunakan untuk menilai insiden tersebut. Tetapi pemain internasional Inggris itu berhasil lolos tanpa hukuman.


Baca Juga :
- Federico Valverde Jadi Incaran MU, Padahal Harganya Tak Wajar
- Seri A Mau Mulai pada 5 Mei tapi Terancam Tidak Bisa Dijalankan, Ini Penyebabnya


"Harry Maguire seharusnya tidak berada di lapangan untuk mencetak gol kedua Manchester United setelah tendangannya sebelumnya kepada Michy Batshuayi," kritik mantan wasit Liga Primer Mark Clattenburg dalam tulisan di MailOnline.

"Pada pandangan pertama, saya ingin mendukung Maguire, berpikir mungkin dia telah menangkap striker Chelsea dalam tindak lanjutnya setelah berebut bola."

“Tapi tayangan ulang menunjukkan bek United membuat gerakan kedua yang jelas menuju Batshuayi yang bisa dia hindari. Dia membuat gerakan menginjak pangkal paha Batshuayi dan seharusnya terlihat merah."

"VAR melihat ini tetapi tidak menganggapnya sebagai kesalahan yang jelas oleh wasit Anthony Taylor, dan di sinilah letak ketidakkonsistenan."

Keputusan ini tentu memiliki dampak besar pada permainan. Pada saat insiden tersebut the Blues menciptakan beberapa peluang dan keuntungan memiliki pemain tambahan bisa mengarah pada kemenangan tim Frank Lampard.

Untuk menyiram garam ke luka Chelsea, Maguire mencetak gol bagi Setan Merah untuk menjadikannya kemenangan 2-0 di babak kedua. The Blues akan menendang diri mereka sendiri setelah berakhir di ujung yang salah dari keputusan yang buruk.

Poin Clattenburg tentang 'ketidakkonsistenan' VAR juga sangat jelas, setelah setengah musim sepertinya teknologi pengubah permainan yang diharapkan memiliki dampak yang diinginkan pada Liga Premier.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news