news
LIGA CHAMPIONS
Atletico Jadi Pembuktian Liverpool Jika Ingin Jadi Tim Terbaik Dunia
18 February 2020 18:20 WIB
berita
Trent Alexander-Arnold ingin buktikan kekuatan timnya
MADRID - Atletico Madrid menjamu Liverpool, Rabu (19/2) dini hari. Pertarungan babak 16 Besar Liga Champions ini jadi pembuktian bagi skuat Jurgen Klopp jika ingin mengklaim sebagai tim terbaik dunia.

Rapor Liverpool di Liga Inggris memang lagi kinclong. Sejauh ini belum terkalahkan dari 26 pertandingan. Sebaliknya, Atletico belum pernah mencicipi kemenangan dalam 7 laga terakhir di La Liga.




Baca Juga :
- Serigala Margonda Adopsi Gaya Menyerang Liverpool dan Bertahan ala Atletico Madrid
- Ini Dia Tujuh Bek Sayap Paling Cemerlang 2020


Tapi, Atletico berbeda jika tampil di Eropa. Skuat Diego Simeone sangat militan. Di satu sisi, Liverpool yang merupakan juara bertahan kompetisi ini jelas berambisi masuk final lagi.

Dalam dua edisi terakhir, mereka sukses masuk final meski kalah sekali dan juara sekali. Meski begitu, ini adalah jalan terjal The Reds untuk kembali jadi klub raksasa di Eropa.


Baca Juga :
- Ketika Mendy Berhasil Mengalahkan Marcelo
- Telur Burung Puyuh, Membuat Bruno Alves Melebihi Van Dijk dalam Duel Udara


“Jika kita ingin dikenal sebagai salah satu tim terbaik di dunia atau bersaing sebagai salah satu tim terbaik di dunia, maka kita harus menghadapi tantangan (melawan tim Atleti) dan menuju ke tahap terakhir kompetisi,” kata bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

“Sudah banyak tim berbeda yang kami hadapi, taktik yang berbeda, kami dapat mengatasinya dan beradaptasi selama pertandingan di babak pertama dan hal-hal seperti itu terjadi di lapangan,” lanjutnya.

“Kami percaya kami bisa melakukannya, kami tahu bahwa ada permainan sulit yang kami hadapi dan kami telah melihatnya selama dua tahun terakhir. Tetapi kami telah berhasil mengatasi banyak rintangan, berbagai jenis permainan, berbagai kelebihan dan kekurangan dan kami tahu bahwa kami mampu melakukan itu.”*

news
Penulis
Suryansyah
news
news