news
LIGA INGGRIS
Guardiola Cocok Melatih Juventus
17 February 2020 22:01 WIB
berita
Pep Guardiola cocok tukangi klub besar Eropa
MANCHESTER - Pep Guardiola sudah melintasi tiga liga elite Eropa. Dari La Liga Spanyol, dia menyeberang ke Bundesliga Jerman. Kemudian berlabuh ke Manchester City pada 2016 hingga sekarang.

Tim polesannya selalu menuai sukses. Bersama Barcelona, 14 trofi dibukukan. Di Bayern Muenchen sejak 2013-2015 meraup 5 trofi juara. Sedangkan 7 gelar juara dipersembahkan untuk Manchester City.




Baca Juga :
- Manchester City Bidik Douglas Costa, Siap Reuni dengan Pep Guardiola
- Kabar Buruk Buat Juventini! Pogba Dikabarkan Lebih Pilih Madrid Ketimbang Juve


Kini, takdir Guardiola di City tampaknya segera berakhir. Dia kecewa dengan sanksi yang harus ditanggung City dari UEFA. Citizens musim depan dilarang tampil di Liga Champions selama dua musim karena dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Sanksi tersebut membuat gerah Guardiola, meski klub akan mengajukan banding terhadap putusan di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS). Legendaris Juventus Alessandro Del Piero menilai pria Katalan itu cocok ke Seri sekaligus melengkapi kurikulumnya di liga elite Eropa. Del Piero menyebut Guardiola sangat pas untuk menukangi Juventus.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ronaldo Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas di Juve
- Ubah Teknik, Jumlah Gol Tendangan Bebas Ronaldo Malah Menurun


Del Piero, yang dirinya telah menghabiskan hampir dua dekade dengan Juventus yang dan mencetak 290 gol dalam 706 penampilan, saat berbicara dengan Sky Sports News seperti dikutip oleh Football-Italia, menyatakan pendapatnya bahwa Guardiola cocok untuk setiap pertandingan klub besar di Eropa.

"Saya pikir Guardiola sangat cocok untuk setiap klub untuk apa yang dia lakukan di masa lalu dan apa yang dia lakukan sekarang," kata Guardiola. “Dia menang di Jerman, dia juara di Spanyol dan sekarang saya kira yang hilang adalah Italia dan Prancis. Pasti sangat menarik melihatnya di Italia. Musim panas ini akan menjadi musim panas yang panas, juga di sepak bola."*

news
Penulis
Suryansyah
news
news