news
LIGA SPANYOL
Masih Lama! Ini Prediksi Carles Puyol soal Kapan Messi Pensiun, Bisa Bareng Ronaldo
17 February 2020 21:30 WIB
berita
Carles Puyol dan Lionel Messi di sebuah kesempatan. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Meski sudah pensiun sejak 2014, sosok Carles Puyol masih sangat diingat penggemar sepak bola dunia. Kini, Puyol sudah berusia 41 tahun. Dia pensiun di usia 35 tahun. Itu lebih disebabkan oleh cedera berkepanjangan yang sering kambuh. Untungnya, Puyol dihajar cedera itu saat kariernya memasuki usia senja.

Media asal Spanyol, Marca mewawancarainya dan bertanya soal Lionel Messi yaitu kapan La Pulga akan pensiun. Puyol adalah senior dan juga rekan setim Messi. Mereka ikut menorehkan beberapa prestasi terbaik untuk FC Barcelona. “Messi sekarang 32 tahun,” kata Puyol.




Baca Juga :
- Ciro Immobile: Jika Saya Tidak Bermain, Saya seperti Anak Kecil yang Tanpa Mainan
- Erling Haaland Cetak 23 Gol dari 22 Laga Bundesliga, Tumbangkan Rekor Legenda Jerman


“Dia sangat merawat kondisi tubuhnya dan Leo bisa bermain hingga usia 38 tahun,” ujar Puyol. “Itulah mengapa mulai sekarang kita harus membicarakan Barca tanpa Messi.” Jika membicarakan soal Messi, biasanya langsung didekatkan dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Dia lahir pada 1985, sedangkan Messi 1987. Messi tahun ini akan berusia 33 tahun. Merujuk pada prediksi Puyol, artinya saat Messi 38 tahun maka Ronaldo 40 tahun. Sehingga, ada kemungkinan mereka pensiun berberengan. Soalnya, Ronaldo diperkirakan bisa bermain hingga usia 40 tahun.*


Baca Juga :
- Pernah Diludahi, Dipukul, dan Diejek tapi yang Paling Disesali Sinisa Mihajlovic adalah Terpancing Provokasi Patrick Vieira
- Gawat! Joshua Kimmich Absen hingga Januari, Ini Penyebabnya


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!