news
BULUTANGKIS
Susy Evaluasi Penampilan Tim Putra di Semifinal
15 February 2020 20:34 WIB
berita
Foto: Dok. PBSI
MANILA – Timnas Bulutangkis Putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada perebutan titel juara beregu Asia di kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Indonesia lolos ke final usai menundukkan India dengan skor 3-2, sedangkan Malaysia menang 3-0 dari Jepang di semifinal.

Mengomentari penampilan tim Indonesia di semifinal, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan bahwa ia sudah mewaspadai strategi tim India yang ingin mengamankan kemenangan dari nomor tunggal.




Baca Juga :
- Ini Aksi Nyata Pebulu Tangkis Nasional di Tengah Pandemi Virus Corona
- Kembali dari Inggris, Tim All England Jalani Isolasi Mandiri


"Sebetulnya kalau lihat kekuatan, kami lebih unggul, India memang mengatur untuk ambil poin di tunggal. Jonatan (Christie) tadi masih belum lepas, dia harus bisa atur strategi lagi supaya jangan ikut permainan lawan, tadi mainnya agak monoton. Shesar (Hiren Rhustavito) pun masih harus cari cara main yang lebih taktis lagi," kata Susy.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sempat bertarung sengit melawan M.R Arjun/Dhruv Kapila, hingga berakhir dengan tiga game dengan skor 21-10, 14-21, 23-21.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Numpang Lewat di All England 2020
- Kalahkan Unggulan Denmark, Fajar/Rian Lolos ke Babak Dua All England


"Hendra/Ahsan di game pertama sudah bisa menang mudah, tapi di game kedua mungki agak lengah, ini yang dimanfaatkan lawan. Di game ketiga jadi ada tekanan. Kalau Kevin/Marcus di partai terakhir memang kami sudah agak tenang, mereka istilahnya adalah kartu As kami," ujar Susy.

Menghadapi Malaysia di final, Susy berharap tim Indonesia bisa lebih waspada dari awal dan tidak lengah.

"Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka. Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan," kata Susy.

Indonesia akan berjuang untuk merebut gelar hat-trick di Badminton Asia Team Championships 2020. Sebelumnya, tim putra juga memenangkan titel juara beregu Asia pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan tahun 2018 di Alor Setar, Malaysia. Laga final Badminton Asia Team Championships 2020 melawan Malaysia akan dilangsungkan besok, Minggu (16/2), pada pukul 16.00 waktu Manila. Pada pagi harinya, akan dilangsungkan partai final beregu putri antara Jepang melawan Korea. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news