news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor U-15: Sengit, Batavia RMD Berhasil Kalahkan Cibinong Raya
15 February 2020 13:44 WIB
berita
Batavia RMD (abu-abu) vs Cibinong Raya (oranye) (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah
BOGOR - Pertandingan keempat lanjutan Liga TopSkor Transtama U-15 antara Batavia RMD melawan Cibinong Raya berlangsung di lapangan Garam, Gunung Sindur, Sabtu (10//2).

Kedua tim tampil ngotot demi mengamankan tiga angka. Pada babak pertama Batavia RMD yang secara peringkat lebih baik dari Cibinong Raya tampil cukup percaya diri dan langsung mencetak gol pada menit 9 lewat pemain nomor punggung 7, Alief Javier. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Batavia RMD




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-15: Laga Ketat Warnai Kemenangan Putra Pakuan Lawan FU 15 FA
- Liga TopSkor U-15: ASIOP Genggam Tiket Semifinal, Usai Kalahkan Astam


Pada babak kedua Cibinong Raya yang dalam posisi tertinggal tampil cukup mendominasi, namun sayang ketika sedang asyik menyerang, mereka harus kebobolan lewat serangan balik Batavia RMD. Pemain dengan nomor punggung 34 M Rafli berhasil menambah keunggulan Batavia RMD menjadi 2-0 atas Cibinong Raya. 

Tidak mau menyerah begitu saja, para pemain Cibinong Raya terus melancarkan serangan ke gawang Batavia RMD. Akhirnya pada menit 54 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sepakan pemain mereka, Alfilah Nurcahya. 


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-15: APC ke Semifinal Sebagai Juara Grup
- Liga TopSkor U-15: Kalahkan FIFA Farmel, Batavia RMD Lolos ke Semifinal


Skor akhir 2-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Dengan hasil ini Batavia RMD tetap berada di lima besar klasemen sementara Liga TopSkor Transtama U-15. 

Pelatih Batavia RMD Joni Herwanto mengungkapan, 3 poin menjadi kewajiban bagi timnya untuk tetap bisa bearada dipapan atas klasemen Liga TopSkor Transtama U-15 dan bisa lolos ke babak delapan besar. 

"Mau tidak mau kita harus kerja keras di sisa pertandingan ini dan mencari poin sebanyak-banyaknya supaya kita bisa melaju ke babak berikutnya". 

Meskipun berhasil meraih kemenangan, ada beberapa catatan yang mesti diperbaiki supaya tidak terulang di pertandingan berikutnya. 

"Beberapa pemain memang cukup baik dalam menerapkan strategi yang saya berikan, tetapi masih ada beberapa pemain yang secara kerjasama dan kolektivitas harus ditingkatkan lagi". ***Dhiya Muhammad El-Labib

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news