news
LIGA ITALIA
Maurizio Sarri Sebut Pertumbuhan Juventus Terhenti
14 February 2020 18:53 WIB
berita
Maurizio Sarri tidak khawatir dengan penampilan Juventus yang menurun
TURIN - Maurizio Sarri mengakui pertumbuhan Juventus sedikit terhenti dalam tiga minggu terakhir.  Tetapi dia melihat hal positif dari hasil imbang  dengan Milan di semifinal Coppa Italia.

Bianconeri bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2) dini hari. Gol penalti Cristiano Ronaldo jadi penyelamat Juventus. Davide Calabria dinyatakan handball ketika Ronaldo melakukan salto di kotak terlarang. 




Baca Juga :
- Georgina pun Jadi Hairdresser Dadakan untuk Ronaldo
- Zamorano Buka Rahasia Mengapa Kenakan Nomor 1+8 di Inter


Ante Rebic menempatkan Rossoneri di depan sebelum Theo Hernandez diacungi kartu merah untuk pelanggaran kartu kuning kedua. Theo Hernandez akan diskors untuk leg kedua, bersama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Samu Castillejo.

“Kami melakukan lebih baik dalam hal operan kami dan bermain dari belakang. Tetapi agak kurang di sepertiga akhir. Ini adalah proses dan kami terus," kata Sarri kepada Rai Sport.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ronaldo Lebih Tajir dari Messi
- Ayah Higuain Bereaksi terkait Isu Anaknya yang Akan Dilepas Juve


“Kami kebobolan beberapa gol yang bisa dihindari, misalnya hari ini umpan silang sangat lambat dan dalam pandangan saya mudah untuk dipertahankan. Kami mendapatkan kinerja yang buruk di Verona, tetapi mendapatkan hasil yang positif, terutama karena ini adalah leg pertama," papar Sarri.

Menyusul dari kekalahan 2-1 dari Hellas Verona di Serie A, Sarri ditanya apakah dia khawatir dengan penampilan Juve saat ini.

“Saya tidak khawatir, karena satu-satunya kekhawatiran dalam hidup adalah kesehatanmu. Tampaknya ini adalah fase normal yang harus dilalui, tidak terpikirkan oleh tim untuk terus naik. Ini adalah olahraga, sangat tergantung pada kondisi fisik dan psikologis dari begitu banyak pemain," jawabnya.

“Pertumbuhan kami telah sedikit terhenti dalam tiga minggu terakhir. Kami mengakui gol yang dapat dihindari. Karena itu, kami hanya kebobolan dua lebih dari pertahanan terbaik di Serie A, jadi itu tidak banyak masalah."

Sarri membuat perubahan taktis untuk pertandingan ini, memindahkan Aaron Ramsey ke lini tengah dengan Juan Cuadrado sebagai bagian dari serangan trisula.

“Miralem Pjanic memiliki permainan yang bagus, begitu juga Ramsey untuk beberapa waktu. Tetapi ia kemudian jatuh di babak kedua. Ronaldo ditinggalkan terlalu terisolasi dari rekan satu timnya untuk bisa menentukan malam ini, tapi saya tidak melihat gelandang bergerak dengan lambat sama sekali.”

Pelatih ditanya tentang pertandingan yang akan datang, termasuk melawan Inter dan Liga Champions dengan Olympique Lyonnais.

“Kami berada dalam kondisi yang fantastis 15 hari lalu, kurang begitu sekarang, tetapi mungkin lebih baik lagi dalam 15 hari. Sulit dikatakan di sepak bola, tapi saya melihat beberapa tanda positif dari malam ini."*
 

news
Penulis
Suryansyah
news
news